Cukup Diamkan Saja Orang Yang Suka Membicarakanmu, Sebab Mereka Sedang Memberimu Banyak Pahala

  • 14.9K
    Shares

Kalau ada orang yang suka membicarakanmu biarkan saja dia membicarakanmu, meski kau tau itu tidak benar. Mereka yang sedang membicarakanmu sejatinya sedang ‘mentrasfer’ pahala untukmu.

Biarkan saja mereka membicarakanmu, toh kebenaran suatu saat nanti pasti akan diperlihatkan sementara dosa mereka tetap ditanggung sendiri hingga ke akhirat kelak.

Sesungguhnya Orang Yang Suka Membicarakan Keburukanmu Itu Sedang ‘Mentrasfer’ Pahala Padamu

instagram.com/bellattamimi/

Biarkan saja orang-orang yang membicarakan keburukanmu, jangan membalasnya, karena sejatinya mereka sedang ‘mentrasfer’ pahala kebaikan untukmu.

Jadi biarkan saja bergosip dan nyinyir sesuka hati mereka, toh kebaikan dan kenyataan yang sesungguhnya tidak ada yang dapat di tutupi.

Seberapa banyakpun orang membicarakan keburukan dan memfitnahmu saat ini, suatu saat Allah akan memuliakanmu dengan menunjukkan kebenaran yang sesungguhnya.

Jika Kita Sedang Dihina Atau Direndahkan Orang Lain. Allah Menghapus Dosa-Dosa Kita Dari Celaan Yang Kita Dapatkan

instagram.com/bellattamimi/

Percayalah jika ada yang menghina, merendahkan dan membicarakanmu di sisihlain Allah akan menghapuskan dosa-dosamu.

Kuncinya kamu harus sabar dengan hinaan dan omongan buruk orang lain, karena dari situlah kamu mendapatkan pahala kebaikan, sabar menghadapi hinaan orang lain.

Jangan Risau Jika Ada Yang Mencelamu, Jika Celaan Itu Benar Maka Itu Hukuman Untukmu Yang Disegerakan

instagram.com/bellattamimi/

Jika celaan dan cacian orang-orang itu benar sesungguhnya itu balasan untukmu yang disegerakan. Balasan dari perbuatan cela yang mungkin saja tidak sengaja kamu lakukan.

Sesungguhnya kamu beruntung bila hukuman bagimu disegerakan, sebab diakhirat kelak kau tak perlu mendapatkan balasan lagi, atas dosa-dosa yang tak sengaja kamu lakukan selama hidupmu.

Jika Celaan Yang Menyakitkan Itu Salah Maka Akan Menjadi Pahala Bagimu Tanpa Harus Berbuat Baik

instagram.com/bellattamimi/

Diamkan saja orang-orang yang sibuk membicarakan keburukanmu, sibuk menyebar gosip, sibuk mencibirmu, toh mereka tak akan mendapatkan apa-apa, dan kenyataannya kadang emang perlu kita akui kita tak bisa melawan atau menghentikan mereka.

Tapi setidaknya dengan kita biarkan saja dan sabar menghadapi mereka, kita masih bisa mendapatkan pahala. Pahala ‘cuma-cuma’ tanpa perlu berbuat baik, puasa, sedekah atau semacamnya.

Kalau Kau Balas Orang-Orang Yang Membicarakanmu Tentu Saja Kau Tak Dapat Apa-Apa Kecuali Dosa Yang Sama

instagram.com/bellattamimi/

Kalau ada yang membicarakanmu, biarkan saja, jangan membalasanya dengan membicarakannya juga. Sebab jika kau balas dengan membicarakan keburukannya maka bukan pahala yang kamu dapatkan melainkan dosa yang sama.

Bila ada yang ingin diluruskan, temui orang yang membicarakanmu langsung, gosip itu sumbernya pasti satu orang, jadi temuilah sumber utama yang membicarakan keburukanmu.