Cobalah Ikhlas, Bagaimana Kamu Akan Bangkit, Bila Kamu Terus Saja Mengingatnya Tanpa Ikhlas

Masa lalu itu jangan direnungi, tapi lepaslah dengan ikhlas. Karena bagaimana kamu akan bangkit dari keterpurukanmu, jika kamu selalu merenungi masa lalumu dan terus bersedih.

Ingatlah Masa Depanmu, Bukan Masa Lalumu Terus

instagram.com/atiyahsaadon

Ingatlah, kamu masih punya masa depan yang harus kamu fokuskan untuk diperbaiki. Maka yang seharusnya kamu ingat adalah masa depanmu, bukan masa lalumu.

Karena masa lalumu itu sampai kapanpun tidak akan menjadi masa depan, jadi hempaskan saja sesal di dada agar kamu cepat kembali tenang.

Jangan Sampai Bahagiamu Tersita Sebab Kenangan Itu Sengaja Kamu Simpan

instagram.com/atiyahsaadon

Jangan bermain-main dengan kenangan buruk, buang semua kenangan di masa lalu yang menurutmu buruk, karena bahagiamu tersita sebab kenangan itu senagaja kamu simpan.

Coba saja kamu lebih lunak membuka pikiranmu, kembali isi dengan hal-hal yag positif, buang sesal dan kebencian, maka pasti kebahagiaanmu akan cepat kamu rasakan.

Ikhlaskan Semuanya, Agar Kamu Bisa Melanjutkan Hidupmu

instagram.com/atiyahsaadon

Oleh karenanya, jangan selalu bersedih-sedihan mengenang masa lalu. Ikhlaskan semuanya, agar kamu bisa melanjutkan hidupmu kembali dengan tanpa beban.

Dan jika sulit, semua itu hanya tergantung bagaimana kuatnya kamu melawan rasa lemahmu, karena kamu akan mendapat ketenanganmu kembali jika kamu gigih berjuang.

Damai yang Kamu Inginkan Akan Kembali Kamu Rasa, Saat Kamu Mengikhlaskannya

instagram.com/atiyahsaadon

Maka ingatlah kembali, damaimu akan kembali kamu rasakan, disaat kamu memang benar-benar berusaha membuang kenangan buruk itu.

Karena sepahit apapun kenangan yang menyiksa batin akan sirna secara perlahan bahkan dengan sempurna, jika kamu sendiri memang selalu ada upaya untuk lepas dari kenangan itu dengan ikhlas.

Kebahagiannmu di Masa Depan Tergantung Bijaknya Kamu Ikhlas Melepas Kenangan Buruk

instagram.com/atiyahsaadon

Dan ketahuilah, kebahagiaanmu di masa depan itu hanya tergantung dari seberapa bijaknya kamu melepas kesedihan dan kenangan buruk di masa lalumu.

Maka, jika kamu rasa hidupmu belum saja tenang, lemah dengan kebencian saat mengingat kejadian masa lalu, itu artinya kamu belum benar-benar ada upaya untuk melepas semua dengan ikhlas.