Coba Renungi, Jika Ibumu Disakiti dan Saudarimu Disakiti, Apakah Perasaanmu Akan Tetap Baik-baik Saja?

  • 34
    Shares

Laki-laki itu harus bisa mikir beribu-ribu kali jika ingin mempermainkan seorang wanita, pikirkanlah wanita-wanita yang ada didekatmu, ibuk, kakak ataupun adek perempuanmu.

Jauh sebelum kamu berniat mempermainkan wanita, menjajal hatinya, maka renungilah dengan bijaksana bagaimana jika seandainya ibu atau saudarimu disakiti, tentu kamu tidak akan terima bukan?

Maka begitu pula dengan ayah dan saudara wanita yang telah kamu sakiti, pasti dia akan sakit hatinya dan tidak akan terima jika tahu bahwa kamu menyakiti wanita tersayangnya.

Berpikirlah Bijak, Bayangkanlah Perasaan Ibu dan Saudarimu, Maka Tentu Kamu Tidak Akan Seadanya Pada Seorang Wanita

ptkontakperkasafuturesblog.weebly.com

Lantas untukmu laki-laki yang sering mempermainkan hati wanita, tentu hati dan perasaanmu sudah begitu keras, hingga tak bisa jernih bagaimana jika hal yang sama terjadi pada ibu dan saudarimu.

Karena jika kamu masih memiliki akal sehat dan rasa keprimanusian, tentu kamu tidak akan pernah sembarang pada setiap wanita, apalagi sampai ingin mempermainkannya, karena pasti membayangkan saja kamu sudah tidak akan sanggup.

Kamu Pasti Marah Bukan Saat Ibu dan Saudarimu Diperlakukan Tidak Pantas? Maka Pastikan Kamu Ingat yang Demikian

bintang.com

Sebab itulah mengapa kamu harus selalu berpikir bijak wahai lelaki, karena bagaimanapun kamu pasti akan marah jika seandainya ada lelaki mempermainkan ibu atau saudarimu.

Kamu pasti tidak akan pernah merasa baik-baik saja jika tahu bahwa ibu dan saudarimu diperlakukan tidak pantas oleh lelaki, maka pastikan kamu selalu ingat yang demikian.

Pastikan Kamu Berlaku Baik Kepada Wanita, Sebab Bagaimanapun Karma Itu Nyata Datangnya

instagram.com/fedinuril

Intinya pastikanlah dirimu selalu berlaku baik kepada setiap wanita, dimanapun dan sampai kapanpun, sebab bagaimanapun karma itu nyata datangnya.

Jika kamu saat ini kamu menyakiti hati wanita, mempermainkan perasaannya, memperlakukan dirinya dengan sikap yang tidak pantas, maka hati-hatilah karena bisa jadi esok atau suatu saat nanti hal yang sama akan terjadi pada wanita-wanita tersayangmu.

Jika Kamu Sayang Kepada Ibu dan Saudarimu, Maka Pastikanlah Kamu Tidak Pernah Berbuat Tidak Pantas Pada Seorang Wanita

instagram.com/fedinuril

Jadi sederhana saja berpikirnya, jika kamu sayang kepada ibu dan saudarimu, maka pastikanlah kamu tidak berbuat yang tidak pantas kepada seorang wanita.

Jika kamu masih ingat bahwa kamu pernah dilahirkan dari seorang wanita, yaitu ibumu maka sudah sepantasnya kamu berpikir bijaksana, karena wanita lainpun sama kedudukannya seperti ibumu.

Pikirkanlah Berkali-kali Jika Kamu Ingin Mempermainkan Wanita, Dengan Begitu Kamu Tidak Akan Pernah Bisa Menyakiti Wanita Manapun

instagram.com/fedinuril

Intinya, setiap kamu ingin bermain-main dengan nafsumu ketika mengingat seorang wanita maka pikirkanlah berkali-kali, pikirkanlah bagaimana perasaan dan saudarimu jika tiba-tiba dipermainkan oleh lelaki.

Pikirkanlah bagaimana renyuh hatinya, jika tiba-tiba ada lelaki yang tak bertanggung jawab datang hanya untuk menjajal hatinya lalu meninggalkannya tanpa ada rasa tanggung jawab.