Ciri-Ciri Wanita Jomblo Solehah Idaman Lelaki Sholeh Yang Baik Untuk Dinikahi

Jodoh memang Allah telah mengaturnya untuk kita sejak kita dalam kandungan orang tua kita masing-masing.

Namun perkara menjemput jodoh, kita lah yang menentukan sendiri jalannya, khususnya bagi kaum Adam.

Berikut ini adalah beberapa cara atau cara untuk mengenali wanita sholehah versi humairoh.com, yang mungkin bisa jadi pertimbangan kaum adam untuk menjemput jodoh terbaik versi kalian.

Para kaum hawa sudahkan kalian termasuk dalam beberapa kriteria wanita sholehah versi humairoh.com?

Wanita Muslimah Yang Tidak Menyerupai Laki-Laki Dalam Hal-Hal Tertentu Yang Menjadi Ciri-Ciri Seorang Lelaki

Hal pertama yang disukai oleh lelaki soleh dari seorang wanita adalah wanita yang lemah lembut atau keibuan, wanita yang mendatang kan ketenangan bagi dirinya.

Tentu saja ciri-ciri ini sulit didapatkan dari wanita yang menyerupai lelaki, baik dalam hal penampilan atau sikapnya. Karena itulah lelaki soleh biasanya kurang suka.

Wanita Muslimah Yang Selalu Terbuka Pada Nasehat Atau Petunjuk Yang Dapat Membenahi Dirinya

instagram.com/selviaanr/

Lelaki soleh juga suka pada wanita muslimah yang terbuka alias mau belajar, itu artinya mereka merasa punya semangat, atau tertantang untuk membimbing mereka untuk menjadi sevisi dalam membangun masa depan.

Sebab wanita yang menutup diri dari hal-hal yang dapat memperbaiki dirinya, biasanya keras dan sulit dibimbing.

Inilah alasan mengapa lelaki soleh lebih suka pada wanita yang mau terbuka dan mendengarkan masukan dan nasehat.

Wanita Muslimah yang Selalu Berusaha Menjaga Hatinya Dari Syubhat Maupun Syahwat

instagram.com/selviaanr/

Lelaki yang baik paling suka pada wanita yang suka menjaga dirinya dari hal-hal syubhat yang dapat menyesatkan dirinya, dan dan hal-hal syahwat yang disenangi oleh hati/nafsu yang keluar dari batasan syari’at.

Lelaki mana sih yang gak suka sama wanita yang dapat menjaga martabatnya dan pandai menjaga dirinya dari hal-hal yang samar, kabur, atau tidak jelas. Jaman sekarang sulit menemukan wanita dengan ciri-ciri seperti ini.

Wanita Yang Tidak Gemar Berhias Atau Bersolek Dengan Niatan Ingin Memamerkan Diri

Dalam Islam sendiri mempercantik diri tidaklah dilarang namun tidak disarankan untuk berlebihan dan tidak untuk tujuan untuk memamerkan dirinya.

Juga banyak dijelaskan bahwa wanita yang terlalu bersolek dengan tujuan untuk memamerkan kecantikan dirinya, seringkali menjadi sumber malapetaka bagi pasangannya/dalam rumah tangga.

Wanita muslimah yang solehah adalah sebaik-baiknya perhiasan dan harta yang paling berharga bagi seorang lelaki. Oleh sebab itulah lelaki ketika ingin menikah pasti mencari wanita sholehah.

Yuk sahabat humairoh.com, mari menjadi wanita sholehah yang taat dalam beragama dan pandai menjaga harga diri kita sebagai wanita, agar kita menjadi bagian dari sebaik-baiknya perhiasan dunia.