Ciri-ciri Teman yang Akan Memberi Dampak Buruk Pada Keuanganmu

beautynesia.com

Memiliki banyak teman memang seru dan menyenangkan, namun sayangnya memiliki banyak teman akan percuma jika memberi dampak buruk bagi kehidupanmu.

Kita harus memilih teman agar tidak membawa dampak buruk bagi kehidupan kita, apalagi jika dirugikan dalam hal keuangan. Lebih baik hindari teman yang memberi dampak buruk bagi kehidupan finansialmu.

1. Mulutnya Manis
Seseorang yang bermulut manis memiliki dampak buruk bagi kehidupan finansial, ia akan mudah menghasut kamu untuk pergi berbelanja.

Padahal kamu tidak terlalu membutuhkannya, maka dari itu jangan sampai terpengaruh olehnya.

2. Selalu Minta Traktir
Sebaiknya jaga jarak dengan teman yang selalu minta traktir, karena bisa membuat kondisi finansialmu buruk. Sesekali boleh traktir temanmu namun bukan berarti terlalu sering agar dia tidak ketagihan.

3. Teman yang Glamor
Teman yang memiliki selera tinggi tidak bisa dijadikan teman agar kamu tidak mengikuti gaya mereka terlebih lagi jika kamu memiliki uang pas-pasan.

4. Teman yang Harus Selalu Bersama
Teman yang selalu memaksamu untuk bersama, selalu ngajak nongkrong, selalu ngajak makan, selalu berkumpul akan membuat finansialmu terancam.

5. Tukang Pinjam
Saat meminjam uang layaknya orang susah namun ketika kamu membutuhkan uang tersebut justru kamu seperti mengemis. Maka dari itu hindari teman yang demikian.