Ciri-ciri Orang yang Cuma Manfaatin Kebaikanmu

beautynesia.com

Kebaikan adalah hal yang sangat berharga apalagi ketika kamu membantu orang lain yang sedang membutuhkan bantuan. Dari kecil kamu di didik untuk selalu berbuat baik namun siapa sangka terkadang kebaikanmu hanya dimanfaatkan.

Maka dari itu kita harus memastikan bahwa orang yang kita tolong bukan hanya memanfaatkan kebaikan kita. Kenali beberapa ciri-cirinya.

1. Tak Berusaha Sekeras Kamu
Ketika membantu orang lain, dia hanya santai dan mengandalkanmu saja tentu kamu akan merasa kelelahan. Dan inilah ciri-ciri orang yang hanya memanfaatkan kebaikamu.

Karena yang tidak memanfaatkanmu pasti juga berusaha keras membantu, apalagi kebutuhannya sendiri.

2. Ia Akan Menahanmu Ketika Kamu Mau Pergi
Sebelum bantuannya selesai dan sesuai dengan keinginannya, dia tidak akan membiarkanmu pergi. Dia akan berusaha menahanmu sampai semua kebutuhannya terpenuhi.

3. Sulit Untuk Mengapresiasi Kinerjamu
Orang yang tidak manfaatin kamu akan mengapresiasi hasilmu, benar-benar berterimakasih atas bantuanmu. Bukan hanya sekedar bilang terimakasih saja.

4. Kondisi Fisik dan Mentalmu Tidak Penting Baginya
Kamu yang selalu diandalkan akan membuatmu merasa kelelahan, sedangkan dia tidak memikirkanmu, tidak peduli dengan kesehatan fisikmu dan mentalmu. Yang terpenting baginya semua tugas yang diberikan kepadamu selesai.

5. Datang Ketika Butuh Saja
Ketika tidak membutuhkanmu dia pergi meninggalkanmu, datang saat dia butuh dan harus dibantu. Dia melakukan beberapa cara agar dirimu merasa bersalah jika tidak membantunya.