Cintailah Orang Yang Kamu Cintai Sekedarnya Saja, Jangan Sampai Cintamu Membutakanmu Akan Cinta Allah

  • 2
    Shares

Cintailah orang yang kamu cintai dengan sekedarnya saja, jangan sampai cintamu membutakanmu akan cinta Allah. Artinya, disaat kamu mencintai, disaat kamu sayang kepada seseorang upayakanlah menjaga hati untuk tak berlebih-lebihan.

Sebab, tak sedikit orang-orang yang terlalu memperjuangankan cintanya, yang menganggap cintanya adalah cinta terhebat, hingga lupa akan cinta Allah, maka sungguh pada akhirnya dia mengukir lukanya sendiri.

Mengapa? Karena disaat seseorang terlalu bergantung dan berharap kepada manusia, maka disitulah Allah akan mengujinya dengan sebuah kekecewaan, sebab manusia adalah makhliq tak sempurna, yang tak selamanya selalu bisa menunaikan harapmu.

Jangan Cinta Banget, Jangan Sayang Banget, Jangan Berharap Banget, Dan Jangan Tergantung Banget

instagram.com/natura_project

Berbeda dengan cinta Allah, yang sampai kapanpun dan walau sebesar apapun pengharapanmu kepada-Nya, maka sungguh Allah akan selalu mengabulkannya, bila memang yang kamu harapkan adalah yang terbaik untukmu.

Maka dari itu, ketika kamu mencintai seseorang, jangan biarkan hatimu untuk cinta banget, jangan sayang banget, jangan berharap banget, dan jangan tergantung banget, agar nanti kita tidak sakit banget.

Tetaplah Cinta Allah Yang Menjadi Paling Utama Didalam Hatimu, Walau Betapa Indah Cinta Manusia Yang Ditawarkan Kepadamu

instagram.com/natura_project

Tetaplah cinta Allah yang kammu jadikan cinta paling utama didalam hatimu, walau betapa indah cinta manusia yang ditawarkan kepadamu, karena sesetia apapun dia kepadamu pada akhirnya akan pergi meninggalkanmu, sebab tak ada cinta yang abadi di dunia ini selain cinta Allah.

Cintailah Orang Yang Kamu Cintai Dengan Tidak Berlebihan, Karena Bisa Jadi Pula Nanti Dia Akan Mejadi Seseorang Yang Kamu Benci

instagram.com/natura_project

Oleh karenanya, cintailah orang yang kamu cintai dengan tidak berlebihan, sadarkanlah hati bahwa cinta manusia tidaklah kekal. Selain itu bisa jadi cinta yang kamu banggakan suatu saat nanti akan berubah menjadi benci, yang pada akhirnya akan membuatmu menyesal dengan sangat.

Jagalah Hati Dengan Bijak, Karena Antara Rasa Cinta Dan Benci Memiliki Perbedaan Yang Sangat Tipis

instagram.com/natura_project

Sebab itulah mengapa kamu harus menjaga hatimu dengan bijaksana, karena pepatah mengatakan antara rasa cinta dan benci memiliki perbedaan yang sangat tipis.

Bahkan kita tidak pernah kuasa menahan cinta dan sulit menghindari rasa benci. Namun kita dapat mengendalikannya sebelum rasa itu mendalam dan mengakar.

Jangan Sampai Terlanjur Cinta Banget, Dan Kamu Mengabaikan Cinta Allah. Karena Cinta Yang Demikian Akan Sangat Menyakitkan

instagram.com/natura_project

Jadi selalu ingatkanlah hati untuk jangan sampai terlanjur cinta banget, apalagi kamu mengabaikan cinta Allah. Karena cinta yang demikian akan sangat menyakitkan.

Kamu akan gampang kecewa, bila saja hatimu sudah jauh dari cinta Allah, karena terlalu yakin kepada cinta manusia akan membuatmu berharap berlebihan padanya.