Cintailah Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain, Agar Kamu Tetap Punya Harga Diri Meski Jatuh Cinta

  • 6K
    Shares

Mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain itu penting, agar apa? agar ketika kamu jatuh cinta kepada orang lain maka kamu tetap punya harga diri, tidak gampangan dan tidak mau digampangkan dengan hanya ucapan “i love you”.

Karena biasanya ketika kamu tidak mencintai dirimu dengan baik, tidak menghargai dirimu dengan benar, maka pasti kamu akan mudah jatuh cinta kepada seseorang yang hanya bermanis kata di lidah, dan pandai membual janji saja.

Dan faktanya, yang terjebak dengan keadaan demikian banyak, mereka tidak mengeal dirinya dengan baik sehingga mudah baperan dan akhirnya mudah terluka karena cinta yang salah.

Belajarlah Menyayangi Dirimu Sendiri Sebelum Menyayangi Orang Lain, Agar Kamu Tidak Pernah Lupa Akan Tanggung Jawabmu

instagram.com/hayalmeyall_

Oleh sebab itu, belajarlah dulu menyayangi dirimu sendiri sebelum kamu menyayangi orang lain, agar sampai kapanpun kamu tidak pernah lupa akan tanggung jawabmu.

Tanggung jawab? iya, melindungi diri dari orang yang tidak tepat adalah tanggung jawabmu sendiri, melindungi diri dari laki-laki jahat adalah tanggung jawabmu sendiri, maka pastikan kamu tidak salah dalam mengenali diri.

Seseorang yang Lupa Untuk Terlebih Dulu Mencintai Dirinya Biasanya Cenderung Bodoh Dalam Mencintai Orang Lain

instagram.com/hayalmeyall_

Dan biasanya, seseorang yang lupa atau tidak tahu bagaimana caranya mencintai dirinya sendiri terlebih dulu akan cenderung bodoh dalam mencintai orang lain.

Buktinya, tidak sedikit orang yang rela melakukan ini dan itu untuk sang kekasih walau dirinya harus merugi hanya untuk sekedar “oke jangan putus”.

Atau banyak pula seseorang yang memilih bertahan dalam sakit hanya demi mempertahankan yang disebut “cinta”, padahal dirinya belum ada ikatan halal, dan syukur-syukur bila nanti akhirnya nikah, kalau tidak pasti akan merasa sangat menyesal.

Secinta Apapun Kamu Terhadap Seseorang, Jika Pada Dasarnya Kamu Sangat Mencintai Dirimu Sendiri Tentu Kamu Akan Tetap Elegan Dalam Mencintai

instagram.com/hayalmeyall_

Jadi hati-hatilah dalam menjaga diri, jangan hanya tahu apa yang kamu inginkan, tapi kenalilah apa yang sebenarnya kamu butuhkan.

Karena secinta apapun kamu terhadap seseorang nanti, jika pada dasarnya kamu sangat mencintai dan menghargai dirimu sendiri, maka tentu kamu akan tetap elegan dalam mencintai.

Artinya segila apapun kamu dalam mencintai, pasti pikiranmu akan tetap waras dalam memilah mana yang baik dan mana yang buruk, sehingga kamu tetap dalam jalur yang Allah berikan. Insyaallah

Kamu Tidak Akan Pernah Melewati Batas yang Allah Tetapkan, Bila Saja Kamu Tahu Caranya Mencintai Dirimu Sendiri

instagram.com/hayalmeyall_

Iya, kamu tidak akan pernah melewati batas-batas yang Allah tetapkan, kamu tidak akan melanggar aturan-aturan yang Allah haturkan, bila saja kamu tahu caranya mencintai dirimu sendiri dengan baik dan benar.

Untuk itu, penting kiranya kamu egois dalam menjaga diri, dalam artian mahalkanlah dirimu dengan harga diri, mahalkanlah dirimu dengan akhlaq mulia, agar kamu bisa tetap menjaga jarak dengan dia yang tiba-tiba datang menyapa.

Karena Saat Kamu Mencintai Dirimu Sendiri Dengan Baik, Maka Otomatis Kamu Akan Mencintai yang Telah Menciptakanmu

instagram.com/hayalmeyall_

Karena saat kamu mencintai dirimu sendiri dengan baik, kamu memahami apa yang memang bena-benar kamu butuhkan, maka pasti kamu tidak akan pernah sembarangan dalam mencintai, meski godaan yang datang sudah begitu dahsyatnya.

Dan mengapa bisa demikian? karena saat kamu menghargai dirimu sendiri dengan benar, maka secara otomatis pula kamu akan mencintai yang telah menciptakanmu dengan baik, sehingga akhirnya Allah lah yang mengarahkanmu menemukan orang yang benar-benar tepat.