Cibiran Orang Itu Seperti Batu Besar, Jangan Letakkan di Bahu Agar Kamu Tidak Merasa Terbebani

  • 2.4K
    Shares

Jangan takut pada komentar buruk manusia, dan jangan membenci yang mencibirmu, karena bagaimanapun tidak mengenakkannya sebuah cibiran, bila kamu pandai mengolahnya menjadi hikmah pasti kamu akan baik-baik saja.

Dan cibiran itu seperti halnya batu besar, jangan kamu letakkan di bahumu agar tidak memberatkanmu dan tidak membebanimu, tapi letakkan letakkan batu itu di bawah kakimu agar kamu bisa semakin tinggi berpijak di atanya.

Jadikan Cibiran Orang Itu Layaknya Jamu, Pahit di Awal Tapi Akhirnya Menjadikanmu Lebih Kuat

instagram.com/nissachair

Maka jadikan cibiran orang terhadapmu itu layaknya sebuah jamu, ia memang pahit di awal tapi akhirnya ia yang menjadikanmu lebih kuat.

Lantas jangan pernah takuti sebuah cibiran, jangan hentikan langkahmu menggapai apa yang kamu inginkan hanya banyk orang-orang yang mencibirmu, sungguh tatkala kamu sudah berhasil maka cibiran itu akan menjadi riuhnya tepuk tangan.

Jangan Marah, Kendalikan Hatimu, Karena Marah Hanya Akan Menyulitkanmu Untuk Fokus Pada Tujuanmu

instagram.com/nissachair

Jangan marah, jangan biarkan emosimu menguasai dirimu, kendalikan hatimu, karena marah hanya akan menyulitkanmu untuk terus fokus pada tujuanmu.

Biarkanlah orang berkata apapun tentangmu, jangan menolehnya, jangan masukkan ke hati segala hal buruk yang orang lain lontarkan kepadamu, agar sampai kapanpun kamu tidak punya kesempatan untuk marah kepadanya.

Mengalahlah Pada Amarah Meski Itu Menyakitkan, Karena Siapa yang Bersabar Pasti Akan Allah Muliakan

instagram.com/nissachair

Mengalahlah pada amarahmu meski itu menyakitkan, tundukkan hatimu dengan kesabaran, karena siapa yang bersabar pasti akan Allah muliakan.

Allah akan menempatkanmu pada kebaikan-Nya, maka tawanlah hatimu dengan kesabaran, biarlah Allah yang mengurus orang-orang yang sukanya usil terhadapmu dengan cibiran dan hinaannya.

Jangan Hiraukan Hinaan dan Cacian yang Orang Lain Lontarkan, Cukup Kamu Jaga Hatimu Agar Tidak Timbul Rasa Benci

instagram.com/nissachair

Bila mereka sampai menghinamu dalam cibirannya, jangan hiraukan hinaan dan cibiran yang orang lain lontarkan kepadamu, cukup kamu jaga saja hatimu agar tidak timbuk rasa benci.

Kuasai dirimu agar tetap baik-baik saja, karena kamu pasti akan baik-baik saja meski banyak orang yang tidak senang terhadapmu dengan cacian dan hinaannya tatkala kamu terus easy going dan tidak menganggap cibiran itu masalah.

Cibiran Atau Perkataan Buruk Orang Lain Tentangmu Hanya Sebuah Jalan Untukmu Semakin Kuat, Maka Kuatlah Kamu Dengan Kesabaran

instagram.com/nissachair

Karena sejatinya cibiran atau perkataan buruk orang lain tentangmu hanyalah sebuah jalan untukmu semakin kuat, semakin gigih berusaha, dan semakin dewasa, maka kuatlah kamu dengan kesabaran.

Sekali lagi ingatlah, cibiran itu seperti batu besar, kamu tidak akan sanggup dan terus merasa berat tatkala kamu letatkkan di hatimu. Tapi saat kamu letakkan di bawah kakimu maka sunggu kamu akan semakin tinggi olehnya.