Catat, 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Menyembuhkan Jerawat

orami.co.id

Bebas dari maslah jerawat tentun menjadi hal yang sangat paling menyenangkan bagi wanita, karena wajah yang bersih dan cantik menjadi damban para wanita.

Jerawat merupaka pori-pori kulit kita yang sedang dalam keadaan terbuka dan terjadinya pemubatan akibat kotoran yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Mungkin selama ini kamu sudah mencoba berbagai macam produk, mulai sekarang kamu bisa mencobanya menggunakan beberapa bumbu dapur ini.

1. Jahe
Parutan jahe bisa kamu campurkan dengan youghurt lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat, maka jerawta kamu akan hilang dan kamu bisa melakukannya secara rutin 2 kali dalam satu minggu.

2. Kopi
Mengangat sel kulit mati dengan menggunakan masker kopi juga bisa kok, siapkan 1 sendok kopi dan 1/2 sendok air, cuci wajah dengan air hangat sebelum menggunakan asmker.

Lalu olekan masker kopi pada wajah secara merata sambil alalu dipujat halus, lalu bilas dengan air hangat, untuk hasil yang maskimal lakukan 3 kali dalam satu minggu.

3. Teh Basi
Teh yang kamu buat bisa kamu diamkan sampe malam, menjelang tidur kamu oleskan pada wajah dan rasakan sensasi penyegar seperti toner.

4. Bawang Putih
Cara yang stau ini sangat mudah, iris kecil bawang puti, lalu tempeklan pada bagian wajah yang berjerawat lalu diamkan selama 15 menit.

Buat kamu yang memiliki wajah sensitif kamu bisa mencampurkan dengan madu dan lakukan dnegan cara yang sama.

5. Cuka Apel
Kandungan dari cuka apel yang dapat menstabilkan PH kulit, kamu hanya cukup campurkan 1 sendok cuka apel dengan 3 sendok air meneral, lalu aplikasikan pada wajah, kamu bisa melakukannya menjelang tidur dan pagi hari.