Cara Menyembuhkan Wajah Berjerawat Secara Alami, Ikuti 5 Tips Ini

mhomecare.co.id

Mungkin setelah kamu sibuk menyembuhkan jerawat pada wajah sekarang bekas jerawat yang sulit di hilangkan sehingga membuat kamu sering tidak percaya dengan penampilan kamu.

Pada dasranya banyak produk yang menawarkan akan masalah wajahmu yang berjerawat dan memiliki bekas, akan tetapi untuk mengirit budget kamu bisa menggunakan bahan alami dengan beberapa tips berikut.

1. Menggunakan Minyak Kelapa
Vitami dan asamlemak yang dimiliki minyak kelapa mampi meningkatkan kesehatan kulit serta mampu menghilangkan masalah bekas jerawat.

Kamu hanya cukup oleskan seperempat sendik minyak kelapa pada wajah lalu diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Menggunakan Madu
Manfaat madu tidak asung lagi bagi kecantikan, karena madu cocok untuk pengobatan pada semua jenis kulit, kamu bisa rutin mengoleskannya setiap hari agar bekas jerawat memudar.

3. Memakai Lemon
Kandungan alfa-hidroksi pada lemon mampu mengatasi bekas luka, termasuk bekas luka karena jerawat, kamu hanya cukup mencampurkan air perasan lemon dengan air dan oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas.

Akan tetapi kamu perlu hati-hati karena jika terlalu sering dapat membuat kulitmu lebih sensitif terhadap radiasi UV.

4. Menggunakan Gel Lidah Buaya
Lidah buaya memang merupakan salah satu bahan alami yang terbukti ambuh dan banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah di bidang kecantikan dan kesehatan.

Kamu hanya cukup mengambil gel lidah buaya lalu oleskan pada wajah sambil lalu dipijat halus biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Memanfaatkan Kandungan Mentimun
Kandungan yang ada pada mentimun tidak hanya memjaga kelembapan kulit, tetapi juga dapat menagtasi masalah bekas jerawatmu.

Kamu bisa rutin menggunakan timun dengan potongan kecil dan tempelkan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.