Cara Menghilangkan Rasa Benci Pada Pasangan Setelah Bertengkar

dream.co.id

Dalam hubungan tidak akan merasakan kebahagiaan saja, tidak hanya manisnya saja. Dimana pun kamu berada dan bersama siapapun yang namanya masalah itu pasti akan menghampiri.

Saat ada masalah dan bertengkar dengan pasangan, pasti marah emosi, namun ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar amarahmu segera reda.

Setelah menghadapi masalah kamu bisa mengambil sikap agar hubungan tetap langgeng. Begini cara menghapus emosi:

1. Tenangkan Diri
Saat bertengkar dengan pasangan, mintalah waktu untuk menenangkan diri agar masalah tidak semakin runyam. Gunakan waktumu untuk intropeksi diri, renungkan apa yang menyebabkan kamu bertengkar.

2. Emosi Tidak Akan Membuat Hubungan Membaik
Ketahuilah bahwa emosi tidak akan pernah memperbaiki hubungan, justru akan menyebabkan perpisahan. Maka dari itu mengalah dan turunkan egomu agar hubunganmu membaik.

3. Curhat Dengan Sahabat
Kamu akan merasa lega saat kamu bercerita kepada orang yang kamu percaya. Kamu akan mendapatkan dukungan dan saran yang bisa membuatmu berpikir lebih baik.

4. Pastikan Masalahnya Sudah Beres
Usahakan untuk membereskan masalah agar nantinya tidak akan mengungkit masalah yang seharusnya selesai. Karena mengungkit masalah hanya akan memperpanjang masalah.

5. Ingatlah Hal-hal Manis
Jangan hanya fokus pada masalah saja, melainkan ingatlah semua hal-hal manis dan bahagia yang kamu lakukan dengan pasanganmu. Sehingga kamu tidak akan diselimuti oleh energi negatif.