Cara Menghilangkan Perasaan Jika Terlanjur Menyukai Pria yang Sudah Menikah

liputan6.com

Kita tidak pernah tahu hati akan mencintai siapa dan kapan hal itu terjadi. Cinta datang dan tumbuh kepada siapa saja bahkan bisa jadi kepada orang yang sudah memiliki pasangan sah.

Ketika kamu sudah terlanjur cinta pada pasangan orang lain lebih baik sadar diri dan mundur. Berusahalah untuk menepis perasaanmu karena tak ada manfaatnya mencintai orang yang sudah menikah.

Jangan salah langkah apalagi sampai merebut pasangan orang lain, jika kamu terlanju mencintainya, lebih baik hindari dengan cara ini.

1. Menghindari Berintraksi Dengannya
Kamu harus bisa menahan diri untuk berintraksi dengannya, jika hal tersebut tidak penting lebih baik tak perlu berintraksi dengannya.

Karena perasaan suka akan semakin bertambah jika kamu sering bertemu dan berintraksi dengannya.

2. Ubah Pola Pikirmu, Katakan Kepada Dirimu Bahwa Cinta Ini Sesaat
Bangun mindset bahwa dia bukan orang yang tepat untuk kamu cinta, yakini bahwa cinta ini hanya sesaat saja. Cintamu jatuh pada orang yang salah sehingga kamu akan berusaha menghindar dan berhenti berharap.

3. Berhenti Memikirkannya dan Stalking Tentangnya
Kamu harus berusaha untuk membuang perasaanmu, berhentilah memikirkannya dan jangan sampai stalking tentangnya lagi. Buang segala tentangnya, abaikan meski kamu mengingatnya. Pada akhirnya kamu pasti akan terbiasa dan melupakannya.

4. Menyibukkan Diri
Setiap orang pasti memiliki hobi, maka dari itu sibukkan dirimu dengan berbagai aktivitas, bisa melakukan hobi atau hal-hal yang kamu sukai.

Agar hidupmu tidak hanya memikirkan dia saja, semakin kamu sibuk maka akan semakin mempermudah melupakannya.

5. Mencoba Buka Hati
Meski tak mudah mencintai orang lain ketika hatimu sedang menyukai seseorang namun hal ini bukanlah hal buruk. Kamu harus mencobanya, karena jika kamu sudah merasa nyaman dengan orang lain pasti kamu akan melupakan dia yang sudah memiliki pasangan.

6. Bersikap Biasa Kepada Istrinya
Saat kamu jatuh cinta pada suami orang biasanya akan merasa benci kepada istrinya, maka dari itu lebih baik bersikap baik kepadanya.

Katakan kepada dirimu sendiri bahwa dia sudah memiliki istri sehingga perasaanmu tidak pantas untuknya.

7. Mendekatkan Diri Kepada Pencipta
Ada masalah atau tidak kamu harus mendekat kepada sang pencipta. Apalagi dengan kondisi yang membingungkan tentu harus semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.