Cara Mengenali Tanda Pernikahan yang Akan Berakhir Dengan Perceraian

Hampir semua orang ingin menikah sekali seumur hidup, akan tetapi tak ada yang menjamin bahwa setiap pernikahan akan langgeng.

Banyak dari mereka yang terlihat baik-baik saja dan bahagia justru mengagetkan tiba-tiba bercerai. Ada juga yang katanya saling cinta namun akhirnya memilih berpisah dengan alasan sudah tidak ada kecocokan.

Maka dari itu kenali tanda-tanda pernikahan akan berakhir, diantaranya adalah:

1. Komunikasi Semakin Renggang
Pasangan suami-istri harus tetap menjaga komunikasi agar tetap hangat dan menjaga kedekatan emosional. Ketika pasangan suami-istri semakin renggang tentu akan semakin asing bahkan akan merasa sudah tidak mendapatkan perhatian lagi.

Meskipun disibukkan dengan rutinitas, pasangan suami-istri harus tetap menjaga keintiman komunikasi dan harus tetap membangun komunikasi yang baik.

2. Semakin Tidak Memiliki Waktu
Sebelum menikah dan awal pernikahan semua terlihat bahagia dan baik-baik saja ketika melihat sikapnya begitu bersemangat untuk selalu membahagiakan.

Akan tetapi ketika sudah menikah sibuk sendiri dengan dunianya, semakin tidak memiliki waktu bersama denganmu. Padahal ketika menikah harus saling menjaga dan merawat sehingga pernikahannya tidak goyah dan berakhir dengan perceraian.

3. Mudah Emosi Terhadap Hal Sepele
Pasanganmu semakin menampakkan wajah aslinya dengan beberapa perubahan sikapnya. Ia mudah emosi dan terpancing pada hal-hal yang sepele.

Ia mudah marah kepadamu tanpa memikirkan bagaimana perasaanmu, apakah tersakiti oleh perkataannya atau tidak. Bahkan ia sampai mencela, berkata kasar dan selalu membentakmu.