Cara Mempertahankan Rumah Tangga Disaat Terlanjur Kecewa

hipwee.com

Setiap rumah tangga memiliki masalah tersendiri yang harus dilewati.

Pasangan suami-istri harus bisa mengatasi masalah tersebut, salah satu yang sering terjadi didalam rumah tangga adalah rasa kesal, kecwa kepada suami namun tidak ingin kehilangannya.

Membenci suami namun masih ingin tetap mempertahankan pernikahan, begini cara menghadapinya:

1. Menerima yang Terjadi dan Melupakannya
Tidak mudah memang bertahan dengan pasangan yang membuatmu selalu kesal. Namun jika kamu masih ingin mempertahankan pernikahan lebih baik kamu harus memiliki hati yang luas untuk memaafkan.

Berusaha menerima apapun yang terjadi serta berusaha melupakan. Kamu hanya perlu menatap masa depan dan merencanakan kehidupan yang lebih baik.

2. Lihat Sisi Baik dan Kelebihan Suami
Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Agar tidak sakit hati lebih baik ingat kebaikannya, lihat sisi baiknya serta kelebihan suami.

Ingat kembali apa yang membuatmu menerimanya sebagai suamimu. Buat daftar apa saja yang membuatmu mempertahankan hubungan.

3. Komunikaskan Dengan Baik
Apapun yang kamu rasakan lebih baik ungkapkan. Karena ketidak jujuran akan menyebabkan banyak masalah dan bisa menyebabkan keretakan rumah tangga.

Pahami maunya dan bersaua untuk mencari jalan tengah agar pernikahannya lebih baik.

4. Mencoba Sesuatu yang Baru Saat Berhubungan Intim
Bisa jadi ketidak harmonisan disebabkan oleh kebutuhan biologis, karena kehidupan seksual bisa menjadi pemicu pertengkaran rumah tangga.

Mungkin harus ada perubahan dalam aktivitas hubungan intim, cobalah sama-sama jujur apa yang diinginkan satu sama lain.

Selama ada kemauan pastii bisa mempertahankan hubungan meskipun ada perasaan kesal kepada pasangan. Semoga kedepannya lebih baik lagi.