Cara Memotivasi Diri Saat Merasa Bersalah Belum Jadi Ibu yang Baik

islampos

Perempuan yang sudah memiliki peran baru sebagai istri dan ketika sudah memiliki anak ia memiliki tanggung jawab baru sebagai ibu.

Terutama jika mendapatkan banyak tuntutan segingga merasa tertekan, sehingga muncul perasaan rasa bersalah karena merasa belum menjadi ibu yang sempurna.

Para ibu biasanya merasa bersalah karena belum menjadi ibu yang sempurna, seringkali mereka tidak memenuhi standar yang ditetapkan harus menjadi ibu yang sempurna dan lain sebagainya. Untuk itu perempuan harus bisa mengatasi rasa bersalah yang ada didalam dirinya sendiri.

Lanjutkan Hidupmu dan Terima Rasa Bersalahmu
Cara mengatasi rasa bersalah yang driasakan para ibu perancis yaitu dengan cara menerima rasa bersalah serta tetap melanjutkan hidup. Hal ini juga diungkapkan oleh penulis buku yaitu Danièle Laufer, dia pun mengatakan bahwa tak ada ibu yang sempurna.

Penyebab rasa bersalah ibu biasanya disebabkan oleh menitipkan anak ke tempat penetipan ketika orang tuanya bekerja. Sehingga merasa sedih meninggalkan anaknya, sedangkan dia harus bekerja dan tak bisa menghabsikan sepanjang waktu bersama.

Meski merasa bersalah namun tetap melanjutkan hidup dengan baik, tetap mengurus anaknya dengan baik meski tidak sesempurna, karena siapapun akan merasa kurang sempurna. Selalu ada hal-hal yang kurang sempurna, hal-hal yang belum cukup baik dilakukan.

Terlalu banyak standar dan tuntutan yang belum dipenuhi dengan baik, telepas dari semua itu menjadi seorang ibu adalah pekerjaan mulai dan semua ibu sudah melakukan tugasnya dengan baik, maka berhentilah merasa bersalah.