Cara Membedakan Rasa Sayang dan Sudah Menjadi Budak Cinta

pinterest.com

Anak muda sekarang seringkali menyampaikan perasaan cintanya berlebihan hingga disebut sebagai bucin. Pasangan yang terlalu tergila-gila pada pasangannya.

Nyatanya bucin itu berbeda dengan perasaan sayang, karena bucin merupakan tindakan yang kurang sehat dalam hubungan. Bersikap bucin bukan jaminan pasangan akan langgeng.

Perbedaan Arti Sayang dan Bucin

Bucin
Bucin itu merupakan perlakuan pasangan hanya demi untuk menyenangkan hati pasangan serta rela melakukan semua hal yang diminta pasangan meski tidak mendapatkan perlakuan yang sama.

Sayang
Sayang adalah perasaan yang hampir sama dengan perasaan cinta, perasaan ikhlas kepada seseorang yang dicintai tanpa mengharapkan balasan.

Inilah perbedaan Antara Perasaan Sayang dan Buci

1. Menuntut

  • Bucin
    Hubungan itu dijalin dari dua orang yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Terkadang ada yang menuntut dan ada yang mengalah. Jika tidak di turuti biasanya akan marah bahkan mengajak putus.
  • Sayang
    Orang yang sayang biasanya akan berpikir dua kali sebelum menuruti permintaan pasangannya. Orang yang sayang akan menerima jika permintaannya ditolak serta berusaha mengerti alasan pasangan ketika menolak tanpa mengancam putus.

2. Lupa Diri

  • Bucin
    Ketika menjalin hubungan hingga lupa dengan dirinya sendiri, hal ini sangat buruk dalam hubungan karena setiap orang memiliki dunia lain. Masih memiliki keluarga, teman dan sahabat karena hidupnya bukan hanya masalah cinta saja.Bucin itu biasanya akan menghabiskan waktu hanya untuk gebetan dan pasangannya tanpa ada waktu untuk orang lain.
  • Sayang
    Orang yang sayang biasanya akan memberi waktunya untuk waktu san sahabat. Orang yang sayang akan lebih mendahulukan kepentingan dirinya sendiri. Ia lebih menghargai dirinya sendiri dan pasangannya.

3. Ketergantungan

  • Bucin
    Saling ketergantungan didalam hubungan itu baik namun harus tahu tanpa harus memaksakan pasangan. Namun jika selalu tergantung kepada pasangannya justru hal ini dikatakan bucin.
  • Sayang
    Akan berusaha sendiri dan tidak memaksakan pasangannya untuk selalu membantunya karena ia bisa melakukan apapun secara mandiri.