Cara Agar Terlihat Berwibawa Saat Pertama Kali Bertemu Calon Mertua

Kesan pertema harus kita jaga terutama kepada mertua, karena dari kesan pertama itulah orang lain akan menilai kita. Apalagi calon mertua, ia akan menilai seberapa serius dan matang kita dalam bersikap.

Maka dari itu, lakukan beberapa tips dibawah ini saat bertemu dengan calon mertua.

1. Gunakan Pakaian Kasual dan Rapi
Tak ada orang tau yang ingin melihat anaknya bersama orang yang salah dan memiliki latar belakarang yang tidak jelas.

Untuk menepis kekhwatiran mertuamu maka gunakan pakaian yang rapi sehingga kamu bisa merebut pandangannya. Cukup gunakan pakaian yang rapi dan nyaman.

2. Saat Ditanya Jangan Tunjukkan Rasa Gugup
Calon mertua akan semakin yakin ketika melihat calon menantunya tidak gugup dan dengan lancar menjawab semua pertanyaan. Waktu berbicaralah inilah yang sangat mempengaruhi pernilaian calon mertua.

3. Amati dan Jadilah Pendengar yang Baik
Harus bisa mengambil hati mertua dengan cara menjadi pendengar yang baik, cermati setiap perkataan calon mertuamu karena kedua aspek ini mencerminkan seberapa perhatian dan seberapa ingin mengenal keluarganya.

Dengan menjadi pendengar yang baik calon mertuamu akan merasa dihargai.

4. Ceritakan Sedikit Kelebihanmu
Jangan terlalu membanggakan diri, cukup ceritakan sedikit saja kelebihanmu agar tidak terkesan sombong. Dengan begitu calon mertuamu akan menilai sendiri seberapa hebatnya kamu.

5. Beri Sedikit Pujian
Jangan lupa untuk bersikap sopan juga memberi sedikit pujian kepadanya. Karena walau bagaimana pun orang tua juga bahagai ketika dipuji.