Cantik Itu Tidak Melulu Soal Paras Wajah, Tapi Akhlaq yang Baik Juga Akan Menjadikan Wanita Itu Cantik

  • 1.9K
    Shares

Dear wanita, tidak usah tersinggung ketika ada orang yang mempersoalkan fisikmu yang katanya kurang baik atau kurang cantik, karena sungguh cantik itu relatif, dan cantik itu tidak melulu soal paras wajah.

Karena semua wanita telah Allah ciptakan indah dan cantik, hanya saja mata manusialah yang mengkelaskan cantik itu seperti apa dan bagaimana.

Dan perlu kamu tahu, cantik yang sebenarnya itu tidak dinilai dari fisik, tapi dari akhlaq, tingkah laku, perangai, tanggung jawab, dan ilmu yang ada pada diri wanita itu sendiri.

Jangan Terlalu Fokus Benerin Wajah, Karena Cantik yang Sesungguhnya Itu Datangnya Dari Hati, Bukan Fisik Semata

instagram.com/abilhaqreychyta

Untuk itu, jangan terlalu fokus benerin wajahmu yang katanya kurang cantik menurut orang lain, karena cantik yang sesungguhnya itu datangnya dari hati, bukan fisik semata.

Karena sejatinya, tidak ada gunanya paras cantik dan tubuh yang molek, jika di dalam hati tidak pernah terisi kebaikan, dan diri juga tak terhias akhlaq mulia.

Jangan Terlalu Sibuk Mikirin Penilaian Manusia Tentang Fisikmu, Karena Kamu Cantik Bila Akhlaq dan Keimananmu Terjaga

instagram.com/abilhaqreychyta

Maka ingatlah dengan bijaksana, Allah hanya menilai cantik itu berdasarkan hatimu, bukan embel-embel dunia yang menempel pada dirimu.

Lantas jangan terlalu sibuk milikirin penilaian manusia tentang fisikmu yang menurumu tidak perfect, karena sungguh kamu canti bila akhlaq dan keimananmu selalu terjaga dengan baik.

Untuk Apa Cantik di Mata Manusia, Karena yang Terpenting Itu Cantik di Hadapan Allah Ta’ala

instagram.com/abilhaqreychyta

Lagipula, untuk apa memiliki wajah cantik di mata manusia, sedang di mata Allah semua itu tidak ada harganya, bila hati dibiarkan kosong melompong tanpa kebaikan.

Dan tidak ada efeknya apapun penilaian manusia tentangmu, karena yang terpenting itu adalah cantik di hadapan Allah ta’ala.

Jangan Dimasukkan ke Hati Cibiran Orang Lain Tentang Fisikmu, Sungguh Dicibir Karena Kurang Cantik Lebih Baik Daripada Dicbir Karena Kurang Aakhlaq

instagram.com/abilhaqreychyta

Jadi siapaun kamu saat ini, seperti apapun keadaanmu, jangan terlalu dimasukin ke hati cibiran orang lain tentang fisikmu, karena sungguh dihina karena kurang cantik itu lebih baik daripada dihina karena kurang akhlaq.

Sabarlah, diperlakukan berbeda karena fisik yang kurang sempurna itu masih lebih baik daripada perlakukan berbeda karena kurang akhlaq.

Tetaplah Bersyukur Seperti Apapun Keadaanmu, Karena Cantik Itu Relatif dan Bagaimanapun Kamu Akan Tetap Cantik Bila Memiliki Kualitas Diri

instagram.com/abilhaqreychyta

Oleh karenanya, tetaplah bersyukur seperti apapun keadaanmu, tetaplah berterimakasih kepada Allah seperti apapun kamu diciptakan, karena cantik itu relatif dan bagaiamanpun kamu akan tetap cantik ketika kamu memiliki akhlaq yang baik dan kualitas diri yang memadai.