Cantik dan Sehat Dengan Memanfaatkan Bunga Mawar, Ini 5 Manfaat yang Harus Kamu Tahu

berkeluarga.id

Wanita merupakan mahluk yang unik semua yang ada pada dirinya akan canti jika ia pnadai merawat dirinya, maka dari itu wanita akan selalu berusaha menjaga kesehatan serta kecantikannya.

Maka dari itu tidak heran jika wanita melakukan berbagai perawatan, namun perlu kamu tahu bungan mawar juga bisa kamu jadikan sebagai perawatan.

Karena mawar memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan serta kecantikan, yuk simak apa saja manfaat bungan mawar yang belum kamu ketahui.

1. Menghulangkan Bau Mulut
Percaya atau tidak bunga mawar memang ampuh dalam mengatasi bau mulut, kamu ahanya cukup mengambil beberapa tangkai lalu rendam pada air yang sudah di kasih gula.

Diamkan selama semalaman lalu jadikan air tesebut sebagai kumur, dijamin bau mulut akan hilang dengan kehatuman yang dimiliki oleh mawar.

2. Menghilangkan Jerawat
Kandungan anti bakterial properties pada bungan mawar mampu mengatasi masalah jerawat hingga bekasnya karena kandungan tersebut berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Kamu hanya cukup membasuh wajah dengan menggunakan air mawar secara rutin.

3. Mengatasi Permasalahan Menstruasi
Ketika sedang mengalami mentruasi tentunya kamu akan merasakan nyeri pada bagia perut, dan hal itu menjadi slah satu sakit yang sulit diatasi.

Akan tetapi kamu bisa meredakan ras nyeri dengan meminum rebusan air mawar secara rutin 2 kali dalam sehari.

4. Merawat Kulit
Kandungan vitamin A dan E yang berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati sehingga kulitmu akan terus beregenerasi, selain itu dapat merawat kelembapan kulit dengan menjaga PH serta menjadikan kulit menjadi lebih cerah.

5. Menghilangkan Stres
Mawar tidak hanya kandungannya saja yang bermanfaat namun aroma pada bungan mawar memiliki efek relaksasi yang menenangkan pikiran.

Kamu hanya cukup menyemprotkan air bungan mawar pad bagian tempat favoritmu untuk membuat amu lebih rileks.