Campurkan Kunyit Dengan Daun Sirih Lalu Rendam, Rasakah 5 Manfaatnya Ini

sehatq.com

Sejak dulu kunyit sudah menjadi salah satu bahan alami yang ampuh merawat kulit, akan tetapi kamu belum tahu apa khasiat jika kunyit dicampur denga saun sirih.

Perlu kamt tahu bahwa daun sirih memiliki kandungan antioksidan dan senyawa bakteri yang ampuh menghilangkan bau pada keputihan.

campuran kedua bahan ini bisa menjadi solusi buat kamu dalam merawat area kewanitaan dengan menjaga kebersihan dan keharuman.

Berikut beberapa manfaat rendaman daun sirih dan kunyit.

1. Mengendalikan Gula darah
Kunyit menjadi salah satu pengobatan alami untuk mengendalikan gula darah dan tetap stabil sehingga menurunkan risiko komplikasi terkait diabetes yang diakibatkan oleh peradangan.

2. Meredakan Peradangan
Kunyit memiliki zat aktif sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi peradangan dan menurunkan kadar histamin.

3. Sebagai Antiseptik
Daun sirih merupakanan antiseptik alami dengan kandungan polifenol yang dapat menyembuhkan luka serta mengetasi peradangan.

Sifat anti-bakteri pada daun sirih juga dapat membantu melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

4. Menghambat Kanker
Manfaat lain kunyit adalah untuk meghambat terjadinya kanker dan merupakan pengobatakan tradisional untuk mengobati berbagai jenis kanker.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Dengan mengkonsumsi campuran kunyit dan daun sirih dapat meningkatkan daya tubuh dan imun, daun sirih juga dapat menangkal radikal bebas dengan kandungan antioksidan yang dimiliki.