Bukannya Allah Tak Tahu Remuknya Hati, Bukan Allah Tak Tahu Pedihnya Diuji, Tetapi Allah Tahu Kita Mampu Hadapi

  • 24
    Shares

Allah maha melihat, Dan Allah maha tahu segalanya. Maka dari itu saat kamu tertimpa masalah ataupun musibah bukannya Allah tidak tahu bagaimana remuknya hati yang kamu rasakan, bukan Allah tidak tahu akan pedihnya hati yang sedang diuji, tetapi Allah tahu kita mampu untuk menghadapinya.

Sebab itulah kita boleh terus-terusan mengeluh ataupun menyalahkan takdir Allah, karena Alah tidak akan memberi cobaan yang diliuar kemampuan hambanya.

Saat kita seakan-akan tak mampu untuk laluinya, kita harus segera sadar bahwa Allah tengah melihat hati kita yang sedang menangis. Maka cepatlah kita kembalikannya pada-Nya. Tidak usah meragu untuk meminta petunjuknya, karena Allah begitu menyukai hambanya yang meminta dengan penuh kesungguhan yang tinggi.

Allah sangat menyukai kita saat memintai pertolongan-Nya, seakan-akan tak pernah butuh kepada siapapun selain-Nya. Maka pada saat keadaan yang membelenggumu mintalah petunjuk pada Allah dengan penuh keyakinan.

Ketika Kita Ringkih, Jangan Lupa Untuk Libatkan Allah Didalam Hati

Sufera.com

Saat kita dalam keringkihan yang sangat menyedihkan, saat masalah seakan-akan menyiksa, jangan pernah lupa untuk libatkan Allah didalam hati. Karena saat kita berani libatkan Allah dalam hati terlebih dahulu, maka kesulitan yang sekan-akan membelenggu akan terlihat mudah, sebab saat itulah Allah Akan menyentuh hati kita dengan rahmatnya.

Jangan Mengeluh Dan Jangan Pertanyakan Takdir, Tetapi Mintalah Pada-Nya Jalan Terbaik

Sufera.com

Usahakan jangan mengeluh dan mempertanyakan takdir Allah, tetapi mintalah pada-Nya untuk memberi jalan terbaiknya untuk kita. Karena jalan terbaik dan petunjuk akan selalu ada bagi orang-orang yang sungguh-sungguh dalam meminta kepada Allah. Sebab permasalahan yang menghampiri kita adalah ujian darinya, maka jawaban dari ujian itu juga ada padanya-Nya.

Karena Masalahmu Adalah Jalan Allah Untuk Semakin Menjadikanmu Lebih Berkualitas

pinterest.com

Karena masalah yang datang menghampiri kita sebenarnya jalan dari Allah untuk kita agar semakin menjadi hamba yang berkualitas. Masalah itu adalah ujian darinya, maka kita sebagai hambanya juga harus bisa lalui ujian itu dengan baik. Dan hasil yang baik itu hanya akan diperoleh jika kita tak pernah berputus asa dalam mengharap petunjuk dari-Nya agar bisa melewatinya dengan bijak.

Tugasmu Hanya Yakin Bahwa Allah Akan Memberi Hikmah Terbaik-Nya Untukmu

menatahidup.com

Tugas kita sebagai hambanya hanya butuh untuk menanamkan keyakinan pada kebesaran-Nya, agar hikmah yang hadir setelah kesulitan menjadikan kita hamba yang jauh lebih baik lagi. Kita harus yakin bahwa kesulitan yang menyapa adalah jalan dari Allah untuk membberikan kita kebahagiaan.

Bersabarlah, Karena Dibalik Kesusahan Pasti Ada Kemudahan

muslimah-id.com

Dan bersabarlah, karena dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. Karena kunci dari sebuah permasalahan untuk menjadi sebuah kebahagiaan adalah menjadikan kesabaran sebagai kunci termahal yang harus kita jaga didalam hati. Sebab, Allah akan memberi kita hikmah terbesarnya dalam hidup ketika kita mampu melewati segala ujiannya dengan terus-menerus melakukannya dengan penuh kesabaran.