Bukan Tentang Bagaimana Kamu Melupakan Sosoknya, Tapi Bagaimana Sikapmu Kedepan Dalam Mengenangnya

Move on adalah kata sederhana yang siapapun tentu akan merasa sulit untuk melakukannya, meski pada akhirnya secara perlahan yang sulit tadi akan menjadi mudah sesuai dengan melajunya waktu.

Penyesalan, mungkin sebagian orang akan mengalami fase yang demikian, tapi pastikan kamu tidak terus saja berlarut-larut. Dan ketahuilah, bukan tentang bagaimana kamu melupakan sosoknya tapi bagaimana sikapmu kedepan dalam mengenangnya.

Tidak Akan Ada yang Benar-benar Lupa Tentang Masa Lalu, Hanya Saja Kamu Harus Mampu Mengendalikan Hatimu

instagram.com/dhiniaminarti

Untuk itu, jangan terlalu berambisi untuk membuang apapun yang terjadi di masa lalu, biarkan dia hanyut bersama waktu dengan sendirinya.

Tugasmu hanya pandai-pandailah mengendalikan hatimu, pandai-pandailah mengendlaikan pikiranmu, karena tidak akan ada yang benar-benar lupa tentang masa lalu.

Mengingatnya Dengan Jelas Silahkan, Hanya Saja Kamu Harus Sadar Bahwa yang Allah Persembahkan Kepadamu Saat Ini Lebih Baik

instagram.com/dhiniaminarti

Atau bahkan, mengingatnya dengan jelas ya silahkan, hanya saja amu harus sadar bahwa yang Allah persembahkan kepadamu saat ini telah lebih baik.

Seseorang yang Allah tetapkan sebagai penyempurnamu harus kamu hargai dengan baik, karena bagaimanapun dialah yang telah Allah putuskan menjadi takdirmu.

Kamu Mungkin Tidak Bisa Move On Dari Kebaikannya, Tapi Sadarlah yang Allah Peruntukkan Kepadamu Jauh Lebih Baik

instagram.com/dhiniaminarti

Kamu mungkin tidak bisa move on dari kebaikan yang telah dilakukannya di masa lalu, tapi sadarlah bahwa yang Allah peruntukkan kepadamu saat ini sudah jauh lebih baik.

Mungkin secara kasat mata tidak, tapi hakekatnya dia tidak akan Allah datangkan sebagai teman hidupmu jika Allah tidak memandang ada kebaikan bila kamu bersamanya.

Mungkin Ada yang Tanpa Sengaja Kamu Badingkan Dari Dia, Tapi Sadarlah Bahwa Allah Telah Menentukan Pilihan Terbaik Untukmu

instagram.com/dhiniaminarti

Serta mungkin ada hal yang tiba-tiba tanpa sengaja kamu bandingkan dari dia di masa lalumu dengan dia yang ada dalam masa sekarangmu, tapi sadarlah bahwa Allah telah menentukan pilihan terbaik untukmu, maka pastikan kamu tidak mengeluh.

Syukuri yang Sudah Allah Tetapkan Menjadi Pendampingmu, Agar Kamu Tidak Selalu Merasa yang Kemaren Lebih Baik

instagram.com/dhiniaminarti

Jadi syukuri yang sudah Allah tetapkan menjadi pendampingmu, syukuri apa yang sudah Allah hantarkan sebagai penyempurna terbaikmu, agar kamu tidak selalu merasa yang kemaren lebih baik.

Kebahagianmu adalah kamu sendiri yang menciptakan, dan masa lalu tidak boleh kamu salahkan, karena dia hanya pelajaran berharga yang seharusnya kamu jadikan bahan evaluasi untuk mengucap syukur.