Bukan Soal Tak Laku Jika Saat Ini Kamu Masih Menanti. Ketahuilah, Menikah Itu Soal Kesiapan

  • 2K
    Shares

Susah memang berbicara dengan orang yang tidak mengerti betul hakekat berjodoh, karena mereka akan selalu melempari kita dengan pertanyaan lumrah “kapan berjodoh, kapan menikah, umur berapa sekarang?”.

Pernah? Semua yang mengaku dirinya tengah menunggu dan berumur pasti akan menjawab pernah, dan bahkan sering.

Lalu apakah kamu marah, jengkel, dan risih ketika ditanya yang demikian? Iya, itu tentu. Tapi sebaiknya tidak usah risih dan ambil pusing omongan mereka, karena jika saat ini kamu masih menanti itu bukan soal laku tidak lakunya, tapi karena Allah memang belum percaya bahwa kamu siap untuk berjodoh.

Bukan Soal Tak Laku Jika Saat Ini Kamu Masih Menanti. Karena Menikah Itu Bukan Hanya Soal Cinta, Bahagia, dan Umur, Tapi Kesiapan Berjuang Bersama

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Ketahuilah, menikah itu soal kesiapan ya, bukan soal laku tidak lakunya dirimu jika saat ini kamu masih dalam penantian panjangmu.

Lalu bagaimana dengan umur, bukankah wanita itu kayak ada durasinya? Itu pikiran picik manusia, cobalah mengerti tentang rencana Allah, karena Allah tidak akan membuat rencana jika itu tidak terbaik untukmu.

Maka santai saja jika ada yang bertanya tentang jodoh kepadamu, karena jika saat ini kamu masih menunggu itu bukan karena kamu tidak laku, tapi karena Allah tahu kamu belum siap.

Karena sungguh menikah itu bukan hanya soal cinta, bahagia, dan umur. Tapi tentang kesiapan berjuang bersama dalam keadaan suka maupun duka.

Bukan Soal Tak Laku Jika Saat Ini Kamu Masih Sendirian, Tapi Karena Allah Tahu Bahwa Kamu Belum Siap

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Iya, saat kamu masih sendirian dan tetap dalam penantian yang lama, itu bukan soal kamu tak laku, tapi Allah tahu bahwa kamu memang belum siap.

Karena menikah memang soal kesiapan siap sedih, siap terluka, siap kecewa, siap merana, siap menerima, siap ikhlas saling melengkapi, siap saling percaya, dan siap bahagia.

Kamu Harus Tahu, Menikah Ini Tentang Kesiapan Lahir dan Batin, Bukan Hanya Tentang Bertemu Seseorang Kemudian Menikah

instagram.com/pernikahan

Maka kamu harus selalu tahu, bahwa menikah ini tentang kesiapan lahir dan batin, bukan hanya tentang bertemu seseorang yang baik, mapan, dan pantas kemudian menikah.

Karena sudah tidak sedikit seseorang yang mengaku bahwa dirinya telah bertemu dengan orang yang tepat, tapi akhirnya berpisah. Mengapa? Karena Allah tahu bahwa kamu memang belum siap bersatu, meski yang kamu temui sudah orang yang tepat menurutmu.

Percayalah, Jika Saat Ini Kamu Belum Bertemu Dengan Jodohmu, Itu Karena Allah Tahu Bahwa Kamu Belum Siap Menjalani Bahtera Rumah Tangga

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Dan percayalah, jika saat ini kamu belum juga bertemu dengan jodohmu, meski kamu yakin telah siap, itu karena Allah tahu bahwa kamu memang belum siap menjalani bahtera rumah tangga.

Lagipula kamu harus tahu, menikah itu hal yang pasti, Allah sudah tentukan waktu baiknya kapan, hari dan jamnya kapan, maka pastikan kamu tak melulu khawatir tentang kedatangan jodoh, meski pertanyaan orang-orang selalu mengusikmu.

Banyak-banyak Berhusnuddzan Saja Kepada Allah, Karena Hanya Dengan Berbaik Sangka Kepada Allah Hatimu Akan Tetap Tenang Menanti

instagram.com/nurulhikmahfebriany

Oleh karenanya, banyak-banyaklah berhusnuddzan kepada Allah, karena hanya dengan berbaik sangka kepada Allah hatimu akan tetap merasa tenang, meski dalam penantian panjang.

Selalu ingatlah, dikala kamu mulai ingin meresah, bahwasannya menikah itu tentang kesiapan, bukan hanya tentang cinta, bahagia, dan umur semata.