Bukan Materi Dan Fisik Yang Membuatmu Hidup Damai Bersamanya, Tetapi Ilmu Dan Tanggung Jawabnya

  • 2
    Shares

Tak sedikit jaman sekarang pasangan muda-mudi yang memilih hidup bersama dalam ikatan pernikahan, namun pada akhirnya memilih untuk kembali menjadi orang asing dengan jalan “Cerai”, apa penyebabnya?

Yaitu salah satu penyebabnya adalah kurangnya ilmu sebagai pengikat diantara keduanya dan minimnya tanggung jawab yang mendasar dijiwa.

Sebab, apabila keduanya saling menunaikan tanggung jawabnya melalui ilmu yang dimiliki, maka sudah tentu keretakan dalam rumah tangga yang diawali oleh permasalahan-permasalahan kecil itu tidak akan pernah menggoyahkan janji suci yang telah diucapkan bersama didepan Allah dalam akad pernikahan.

Oleh karena itu jika ingin memilih pasangan untuk menjalani hidup bersama, maka pilihlah secara bijak, jangan terkecoh oleh penampilan luar, ntah itu materi ataupun fisiknya.

Karena bukan materi dan fisik yang akan membuat hidup damai bersamanya, tetapi ilmu dan tanggung jawabnya yang selalu ditunaikan yang akan menjadikanmu bahagia selama-lamanya.

Yang Bermateri Semata Tidak Akan Menjaminmu Bahagia Seutuhnya, Tetapi Yang Berilmu Maka Sudah Tentu Ia Akan Menjaminmu Bahagia Sampai Syurga

pinterst.com

Yang bermateri semata tidaka kan menjaminmu bahagia seutuhnya, tetapi yang berilmu maka sudah tentu ia akan menjaminmu bahagia sampai syurga.

Sebab, yang berilmu sudah tentu tahu dan faham apa saja kewajiban-kewajiban yang harus ia tunaikan kepadamu saat sudah memilih untuk hidup bersama.

Yang Mempunyai Fisik Bagus Tidak Akan Menjaminmu Damai Sepenuhnya, Tetapi Yang Bertanggung Jawab Akan Selalu Membuatmu Damai Bersamanya

islamidia.com

Yang mempunyai fisik bagus semata tidak akan menjaminmu damai sepenuhnya, tetapi yang betanggung jawab akan selalu membuatmu damai bersamanya.

Sebab, hanya yang bertanggung jawablah yang akan menjadikanmu merasa dihormati dan merasa dihargai sebagai satu-satunya orang yang dipilih sebagai tumpuhan hidupnya.

Hidup Bersama Itu Bukan Tentang Baiknya Materi Dan Fisik, Tetapi Tentang Baiknya Ilmu Yang Mendasar Dihati

mozaik.inilah.com

Karena hidup bersama itu bukan tentang baiknya materi dan fisik, tetapi tentang baiknya ilmu yang mendasar dihati. Karena bila hati dipenuhi dengan ilmu, maka sudah tentu Allah akan membimbingnya untuk membimbing dan menjaga kita untuk terus berada dijalur yang telah dihaturkannya, yaitu jalan-jalan menuju syurga.

Dan hanya yang berilmulah yang tahu bagaimana memperlakukanmu dengan akhlaq mulia, ia akan senantiasa membuatmu merasa bahagia dengan segala sikap dan perilakunya yang terjaga baik dan bijaksana.

Hidup Penuh Cinta Kasih Itu Bukan Tentang Baiknya Materi Dan Fisik, Tetapi Tentang Baiknya Tanggung Jawab Yang Menjadi Jati Diri

southasianbridemagazine.com

Hidup penuh cinta kasih itu bukan hanya tentang baiknya materi dan fisik semata, tetapi tentang baiknya tanggung jawab yang menjadi jati diri. Karena apabila tanggung jawab itu sudah menjadi andalannya dalam menjagamu, mendidikmu, dan mengarahkanmu dalam jalan kebaikan.

Maka sudah tentu kamupun akan selalu bersyukur akan takdir Allah yang telah begitu bijaksananya menjodohkanmu dengannya, dan dari rasa syukur itulah hatimu akan selalu diliputi rasa bahagia setiap saat.

Maka, Pilihlah Ia Yang Berilmu Dan Bertanggung Jawab, Jangan Hanya Yang Bermateri Dan Mempunyai Fisik Bagus Semata

islam-live.net

Maka pilihlah ia yang berilmu dan bertanggung jawab, jangan hanya yang bemateri dan mempunyai fisik bagus semata, agar bahagiamu selalu menyanding, baik didunia maupun diakhirat kelak.

Dan alangkah beruntungnya dirimu bila yang kamu pilih itu selain berilmu dan bertanggung jawab, ia mempunyai materi dan fisik bagus pula. Subahanallah…