Bukan Hidup Mereka yang Lebih Bahagia, Tapi Hatimu Saja yang Kurang Bersyukur

  • 2.3K
    Shares

Tidak sedikit orang yang ketika melihat kebahagiaan orang lain dia berkata “senangnya melihat keluar si A, sepertinya selalu bahagia, ceria, mujur, dan tidak pernah memiliki masalah”.

Lah, yang ditampak orang kadang yang memang senang-senangnya saja, maka pantas saja jika kelihatannya selalu bahagia dan indah.

Tetapi sebenarnya, setiap diri memiliki kadar bahagia dan sedihnya masing-masing, hanya saja yang menurutmu selalu bahagia itu karena dia memang pandai menyembuyikan keluh resahnya dan dia pandai membidik hati dengan rasa syukur.

Jadi kesimpulannya, bukan hidup mereka yang lebih bahagia, bukan hidup mereka tidak pernah dihinggapi masalah, tapi hatimu saja yang kurang beeersyukur atas hidup yang kamu miliki.

Porsi Kebahagiaan Setiap Orang Berbeda, Tapi Kamu Akan Selalu Lebih Bahagia Dari Siapapun Bila Hatimu Penuh Dengan Rasa Syukur

instagram.com/meiraniap

Memang porsi kebahagiaan setiap orang berbeda-beda, tapi kamu sendiri akan selalu lebih bahagia dari orang lain yang dikala hatimu senantiasa hidup dengan rasa syukur.

Karena bahagia itu sebenarnya sederhana, bahagia itu tidak harus dibeli dengan uang, bahagia itu tidak selalu berhubungan dengan berkecukupan, sebab dalam keadaan paling buruk pun kamu akan bahagia apabila pandai meundukkan hati dengan rasa syukur.

Disaat Paling Kekurangan pun Kamu Akan Mampu Tidak Bersedih Tatkala Syukur yang Menjadi Andalanmu Untuk Tenang

instagram.com/meiraniap

Dan disaat paling kekurangan pun kamu akan mampu tidak bersedih, mmapu tidak berkecil hati, mampu tidak frustasi, tatkala syukurmu selalu menajadi anadalan untuk tenang.

Sebab semua yang Allah hamparkan sulit, buruk, dan bahkan sangat menguji hati akan tetap membuat tenang, tatakala kamu menerimanya dengan terus bersyukur dan bersyukur.

Syukur Adalah yang Utama Dalam Menikmati Hidup, Karena Dengan Bersyukur Semuanya Akan Menjadi Mudah dan Indah

instagram.com/meiraniap

Ketahuilah, syukur itu adalah yang utama dalam menikmati dan menjalani hidup, karena dengan bersyukur tentu semuanya akan menjadi mudah dan indah.

Suatu hal yang paling berat dijalani pun akan tetap bisa kamu jalani dengan bijaksana dan penuh kesabaran, tatkala syukurmu selalu tahu caranya membijakkan dirimu untuk percaya bahwa Allah tengah merangkai hal indah di akahir nanti.

Tidak Peduli Allah Mempersembahkan Ujian Atau Tidak, Rasanya Akan Tetap Sama Bila Syukur Selalu Mendasari Jiwa

instagram.com/meiraniap

Serta tidak peduli Allah mempersembahkan ujian berat atau tidak kepadamu, rasanya akan tetap sama dan pastinya kamu akan baik-baik saja bila memang syukurmu selalu mendasari jiwamu.

Semua yang sulit akan terlihat mudah, semua yang berat akan terlihat ringan, dan yang menyedihkan akan tetap bisa kamu lalui, tatkala rasa syukurmu tidak pernah jauh dari hatimu.

Ingat, Bukan Hidup Orang Lain yang Selalu Dilimpahi Kebahagiaan, Tapi Hatimu Saja yang Kering Dengan Rasa Syukur

instagram.com/meiraniap

Jadi ingatlah dengan baik, bukan hidup orang lain yang selalu dilimpahi kebahagiaan, keburuntungan, dan sebagainya, api hatimu saja yang kering dengan rasa syukur, sehingga tidak bisa menikmati hidup dengan baik.

Cobalah belajar dan terus belajar bersyukur dalam kondisi dan situasi seperti apapun, maka pasti kamu akan merasa bahagia dan damai meski dalam keadaan tersulit dan teringkih sekalipun, karena pasti rasa yakinmu kepada Allah selalu melebihi mengeluhmu.