Bukan Cinta, Tapi 5 Hal Ini yang Harus Dipahami Jika Ingin Pernikahan Sampai Kakek-Nenek

Pernikahan bukan hanya didasari oleh perasaan cinta, karena masih banyak fakor lainnya yang sangat mendukung kelangsungan hidup berumah tangga.

Berumah tangga adalah perjalanan panjang, tentu kamu pun ingin hidup selamanya hingga tua bersama pasanganmu. Maka dari itu perlu memperhatikan beberapa hal agar tetap langgeng.

1. Saling Percaya
Penguat hubungan langgeng itu adalah saling percaya, karena jika tidak ada kepercayaan rumah tangga tidak bisa diselamatkan. Karena kepercayaan adalah dasar dari membangun hubungan.

2. Sama-sama Merasa Nyaman
Hubungan tidak akan berjalan baik jika pasangan suami-istri tidak merasa nyaman dan aman kepada pasangannya. Karena rasa aman dan nyaman harus ada didalam setiap hubungan agar mereka saling terbuka dan bisa menjadi apa adanya.

3. Saling Menerima Perbedaan
Tak ada pasangan yang benar-benar cocok yang ada hanya pasangan yang mau menarima segala ketidak cocokan dan segala perbedaan.

Sebab didalam hubungan rumah tangga tidak hanya akan ada satu perbedaan saja melainkan terdapat deretan pervedaan yang bisa menimbulkan perselisihan. Maka dari itu siapkan hatimu untuk saling menerima pasanganmu.

4. Membangun Komunikasi yang Baik
Komunikasi yang baik akan membantu dalam segala hal didalam pernikahan. Mulai dari membuat pasangan merasa nyaman, meningkatkan kepercayaan serta mampu mengatasi masalah dengan mencari solusi bersama-sama.

5. Butuh Ruang Sendiri
Setiap pasangan harus sama-sama merasa bahagia atas dirinya sendiri, butuh ruang sendiri agar tidak ada tekanan dan rasa terkekang didalam pernikahannya.