Buang Keluhmu, Gunakan Syukurmu Dalam Menghadapi Setiap Cobaan, Karena Cobaan Adalah Proses Pemuliaan

  • 3.7K
    Shares

Setiap orang memiliki cobaan dengan kadar kemampuannya masing-masing, ada yang berat sebab Allah percaya dia orang yang hebat, ada yang ringan sebab Allah tahu memang hanya begitulah kemampuannya.

Namun ada satu hal yang harus sama-sama kamu terapkan dalam cobaan berat atau ringan yang kamu hadapi, apa? yaitu bersyukur dan terus bersyukur.

Buang keluhmu, karena eluhan hanya akan semakin membuatmu terjerat dalam gelisah dan rasa takut. Tapi gunakanlah syukur, iya gunakan syukurmu dalam menghadapi setiap cobaan yang hadir, karena cobaan sebenarnya hanyalah proses pemuliaan.

Jangan Berburuk Sangka Dulu Kepada Cobaan yang Allah Datangkan, Karena Bersamanya Pasti Ada Tujuan Baik

instagram.com/deanahanifaaa

Intinya, jangan dulu berburuk sangka kepada cobaan yang Allah datangkan, karena memang bisa jadi bersamanya Allah telah merencakan kemulian hidup yang luar biasa untukmu.

Karena setiap kejadian yang Allah ciptakan pada dasarnya memiliki tujuan baik, dan semua itu memang hanya untuk memuliakan hidupmu semakin mulia.

Allah Tengah Melihat Seberapa Besar Bersabarmu, Karena Bila Kamu Bersabar Maka Semakin Allah Sediakan Kebaikan

instagram.com/deanahanifaaa

Bersabar saja dulu sebanyak-banyaknya, karena Allah pasti melihat usahamu dalam bersabar. Dan saat ini Allah tengah melihat seberapa besar bersabarmu, karena bila memang bersabarmu besar dan semakin besar maka Allah pun akan semakin menyediakan kebaikan yang luar biasa.

Berhusnuddzanlah Kepada Allah, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Terus Mengeluh Dan Seakan Memprotes Rencana-Nya

instagram.com/deanahanifaaa

Lantas berhusnuddzan saja kepada Allah, jangan beri cela hatimu untuk menggerutu kepada-Nya, karena itu memang lebih baik daripada kamu terus sibuk mengeluh dan seakan memprotes rencana-Nya.

Kamu harus yakin, rencana-Nya pastilah terbaik, lebih baik dari apa yang telah kamu harapkan baik selama ini, maka pastikan hatimu tidak pernah hidup dengan eluhan.

Pasrah, Tidak Usah Terlalu Larut Dalam Kesedihanmu, Karena Cobaan Itu Pasti Hanya Sementara Saja

instagram.com/deanahanifaaa

Pasrah saja sama Allah, karena memang begitulah yang seharusnya kamu lalukan, tidak usah terlalu larut dalam kesedihanmu, karena cobaan itu pasti hanya sementara saja.

Cobaan yang kini tengah menyapamu pasti telah memiliki akhir yang pasti, dan yang jelas cobaan itu akan menghantarkanmu pada kemuliaan hidup yang tidak pernah kamu sangka sebelumnya.

Tidak Mungkin Allah Akan Terus Menempatkanmu Dalam Kesulitan, Maka Pastikan Kamu Tetap Bersyukur Dalam Cobaan yang Kamu Hadapi

instagram.com/deanahanifaaa

Karena memang tidak mungkin Allah akan terus menempatkanmu dalam kesulitan yang berat, dalam kesulitan yang hebat, dan dalam masalah yang besar, bila Dia tidak merencakan hal indah untukmu.

Untuk itu, pastikan hatimu tetap bersyukur dalam cobaan yang kamu hadapi, yakini saja bahwa setelah ini akan ada takdir indah yang akan Allah haturkan kepadamu.