Boleh Saja Kita Pilih-pilih, Tapi Jangan Terlalu Pemilih, Karena yang Sempurna Tidak Ada di Dunia Ini

  • 6.8K
    Shares

Tentang jodoh, memang kita harus memilih, sebab meski katanya jodoh ada di tangan Allah, kita sendiri berhak memilih seperti apa jodoh yang kita ingini kelak, karena Allah yang nantinya akan meridhoinya.

Tapi meski pilih-pilih itu adalah hal yang wajaar, jangan sampai kita terlalu pemilih mencari yang sempurna dalam segala hal, karena yang sempurna tidak akan pernah ada di dunia.

Pilih-pilih Agar Tidak Salah Pilih Itu Memang Perlu, Supaya Kamu Tidak Pernah Menyesal di Kemudian Hari

instagram.com/helminursifah

Dan iya, pilih-pilih agar tidak salah pilih itu memang perlu, supaya kamu tidak pernah menyesal di kemudian hari, sebab menyesalnya salah pilih pasangan itu adalah seumur hidup.

Maka sebelum memutuskan mempercayakan hatimu kepada seseorang, lihatlah dengan baik bagaimana di yang sesungguhnya, lihatlah bagaimana hati dan akhlaqnya, dan lihatlah bagaimana tanggung jawab ketulusannya.

Jangan sampai kamu terkecoh oleh penampilannya sesaat, jangan terkecoh pada hartanya yang nampak menakjubkan, dan jangan terkecoh pada jabatannya, karena semua itu akan sirna dengan berjalannya waktu.

Pilihlah yang Baik, Bukan yang Sempurna, Karena Sosok yang Sempurna Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Temukan

instagram.com/helminursifah

Oleh sebab itu, benar-benar pilihlah yang baik, pilih yang mampu menerima setiap kekurangan yang ada dalam dirimu, pilih yang mampu mengertimu, pilih yang mampu tulus mencintaimu, karena cinta jika tidak didasari beberapa hal tadi tidak akan menyenangkan.

Jangan terus-terus membuat jeda hanya untuk mencari yang sempurna, karena sampai kapanpun tentu kamu tidak akan pernah menemukannya.

Pilihlah yang Bisa Menyempurnakan, Bukan yang Sempurna. Karena Jodoh Itu Hakekatnya Adalah Saling Menyempurnakan

instagram.com/helminursifah

Pilihlah yang bisa membisa mmebuatmu lebih sempurna ketika bersamanya, bukan yang sempurna. Karena jodoh itu hakekatnya adalah saling menyempurnakan satu sama lain.

Lagipula, tidak akan menyenangkan jika kamu atau dia telah sama-sama sempurna, sebab sampai kapapun pasti hanya saling menuntut yang ada, dan tidak akan pernah akan saling mengulurkan tangan saling melengkapi.

Tidak Apa-apa Dia Masih Memiliki Kekurangan, Karena Jika Kamu Menunggu yang Sempurna Sampai Kapanpun Kamu Tidak Akan Berjodoh

instagram.com/helminursifah

Lantas jika ada seseorang yang memang telah ngenak di hati, dia baik tapi masih memiliki bebarapa kekurangan, maka jangan jadikan sebuah masalah, karena jika kamu menunggu yang sempurna tentu sampai kapanun kamu tidak akan berjodoh.

Jangan membandingkan, karena setiap diri memang memiliki kekurangan masing-masing, maka jika memang sudah baik dan hatimu lebih banyak ingin dia, bismillah terima saja dia dengan penuh yakin bahwa dialah yang terbaik.

Terima Jika Sudah Baik, Masalah Masih Ada Kekurangan Dalam Dirinya Itu Tugasmu Untuk Menjadikannya Sempurna

instagram.com/helminursifah

Intinya, jika memang dia sudah baik maka terima dengan yakin, masalah masih ada kekurangan dalam dirinya itu tugasmulah untuk menjadikannya sempurna bila bersama.

Jangan menghambat jalannya jodoh dengan kebiasaanmu yang selalu memilih dan memilih hanya untuk mencari yang 100% perfect, karena sesempurnanya seorang manusia tetap saja dia akan memiliki kekurangan dalam dirinya.