Bila Kamu Merasa Didzalimi Berdoa Saja, Berdoalah yang Baik-baik, Agar Allah Semakin Memberimu Kebaikan

Bila kamu sdisakiti, kendalikan hatimu dengan kesabaran dan keikhlasan, untuk saat ini cukup Allah yang tahu bahwa kamu disakiti, dan biarkan Allah yang mengurus sakit hatimu.

Meski awalnya pasti tidak akan terima dan tidak enak hati bila diperlakukan tidak adil, disakiti, difitnah, dan di dzalimi dengan sikap atau perilaku yang tidak pantas, tetap berusahalah ikhlas.

Percayalah, yang Jelas Bila Allah Membalasnya Pasti Akan Lebih Sempurna

instagram.com/reistaputrii

Kamu tidak perlu bereaksi berlebihan dengan amarah yang memuncak, karena tidak ada gunanya kamu marah, sebab Allah memang akan membalas perbuatannya kepadamu, dan yang jelas bila Allah yang membalasnya pasti akan lebih sempurna.

Yang Harus Kamu Lakukan Diamlah Dengan Kesabaran dan Keikhlasan

instagram.com/reistaputrii

Yang harus kamu lakukan saat ini seharusnya hanya diam dengan kesabaran dan keikhlasan, biarkan orang lain berlaku tidak adil kepadamu sesuka hatinya, karena semakin kamu tenang dengan perlakuan mereka maka Allah akan semakin membalasnya dengan setimpal.

Bila Kamu Merasa Didzalimi Berdoa Saja, Berdoalah yang Baik-baik, Agar Allah Semakin Memberimu Kebaikan

instagram.com/reistaputrii

Bila kamu memang merasa telah didzalimi olehnya maka berdoa saja, berdoalah yang baik-baik kepada Allah, agar Allah semakin memberimu kebaikan tiada henti.

Karena sabarmu, ikhlasmu, dan tabahmu telah Allah sediakan kebaikan yang nyata, maka saat kamu di dzalimi raih semua kebaikan itu dengan terus mengkondisikan hati dengan baik.

Percuma Jika Kamu Kunci Hatimu Dengan Amarah, Karena Pasti Akan Berakhir Dengan Dendam yang Tak Berujung

instagram.com/reistaputrii

Dan ingatlah, percuma jika kamu kunci hatimu dengan amarah terus menerus hanya sebab tahu kamu diperlakukan buruk, karena jika kamu demikian maka pasti akhirnya akan berakhir dengan dendam yang tidak akan pernah berujung.

Pasrah Kepada Allah, Karena Allah Akan Menyediakan Balasan Terbaik Untukmu

instagram.com/reistaputrii

Jadi saat kamu disakiti oleh seseorang, diperlakukan buruk atau tidak adil, maka lebih baik kamu pasrah saja kepada Allah, karena Allah akan menyediakan balasan terbaik untukmu dan untuk dia yang telah menyakitimu.

Jika kamu tetap kuat dengan kesabaran, bijak dengan keikhlasan, dan tersenyum memaafkan maka pasti kebaikan demi kebaikan akan Allah persembahkan kepadamu.

Lalu bagaimana dengan dia yang dzalim kepadamu? dia akan menemui karma dari perbuatannya sendiri, karena Allah pasti akan membalas dengan sempurna dan setimpal.