Bikin Cantik, Tapi 6 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Rusak

wowkeren.com

Rambut merupakan salah satu bagian dari kecantikan para wanita, karena rambut yang undah,halus dan berkilau dapat memberikan Tampilan yang masksimal dan bikin cantik.

Akan tetapi rambut juga tidak jauh beda dengan wajah yang juga memiliki beberapa masalah seperti kerusakan pada rambut yang di sebabkan kebiasaan-kebiasaan buruk.

Maka dari itu kamu bisa perhatikan mungkin selama ini kamu melakukan beberapa kesalah berikut sehingga menyebabkan terjadinya keursakan pada rambut.

1. Mewarnai Rambut
Mewarnai rambut beresiko membuat rambut menjadi kering dan terlihat tak sehat, karena memberikan highlights dapat mengubah struktur internal rambut.

2. Menerapkan Gaya Rambut Kuncir Kuda dan Kepang
Mengikat rambut dengan gaya kepang dapat memicu terjadinya kerusakan pada rambut apalagi ketika rambut dalm keadaan basah, rambut lapuk dan mudah rontok.

3. Keramas Berlebihan
Kamu juga harus memilih shampo yang sesuai dengan jenis kulit kamu, dan yang perlu kamu tahu jangan berlebihan dalam berkeamas, minimal 3 kali dalam satu minggu.

4. Melakukan Bleaching Rambut
Bleaching rambut dapat memicu terjadinya kerusakan pada rambut karena zat-zat kimia yang masuk ke kutikula rambut.

5. Melakukan Perming Rambut
Cara yang satu ini merupakan mengubah rambut yang lurus menjadi kriting, mengubah struktur internal rambut dapat membuat rambut mudah rusak, lepek, rapuh dan keirng.

6. Berlebihan dalam Menggunakan Pengering Rambut dan Catokan
Kamu juga tidak boleh berlebihan dalam menggunakan pengering atau catokan pada rambut karena menyebabkan perubahan ikatan hidrogen yang menyatukan rambut.

loading...
loading...