Bikin Cantik Alami, Ini 9 Manfaat Tomat Untuk Perawatan Wajah

orami.co.id

Tomat memiliki kadnungan vitamin A, C, dan K yang ampuh dalam menjaga kesehatan kulit wajah, tomat juga memiliki kadar flavonoid yang cukup tinggi untuk menangkal radikal bebas.

Tomat tida hanya memiliki rasa yang nikmat ketika diolah menjadi jus, akan tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk wajah dan bisa kamu jadikan masker untuk perawatan wajah.

Jika kamu rutin menggunakan masker tomat maka kamu akan memiliki wajah yang cerah alami serta sehat dan terawat.

1. Mengatasi Jerawat
Munculnya jerawat yang disbabkan dari eberapa faktor bisa kamu atasi den gan menggunakan masker tomat, kamu hanya cukup potong tomat menjadi 2 irisan.

Lalu oleskan pada wajah secara melingkar selama 10 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

2. Menjaga Kelembapan Kulit
Menggunakan masker tomat dapat menjaga kelembapan pada wajahmu serta membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar.

3. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati
Mengeksfloisasi wajah dengan tomat dapat membuat wajah menjadi lebih halus karena sel kulit mati akan terangkat sehingga wajah bersih secara menyeluruh.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada tomat mampu memperbaiki tekstur wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi serta debu

5. Menyamarkan Mata Panda
Manfaat lainnya dari tomat yaitu dapat menyamarkan mata panda, kamu hanya cukup oleskan irisan tomat pada lingkaran mata selama 10 menit, lakukan cara ini secara rutin.

6. Mencerahkan Warna Kulit
Vitamin C pada tomat bisa merangsang produksi kolagen serta memelihara elastisitas kulit serta untuk meregenerasi kulit agar kulit wajah menjadi cerah.

7. Mencegah Penuaan Dini
Perawatan alami dengan masker tomat dapat menyamarkan garis halus sehingga mencegah terjadinya penuaan dini, kamu hanya cukup campurkan masker tomat dnegan minyak zaitun.

Oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering lalu bilas dnegan air hingga bersih.

8. Mengotrol Produksi Minyak di Wajah
Memiliki wajha yang berminyak tentunya membuat komedo mudah bermunculan sehingga terjadinya penyumbatan pori-pori yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

kamu hanya cukup mencuci muka dnegan air perasan tomat karena kandungan vitamin mampu membunuh bakteri serta efektif mengontrol produksi minyak di wajah.

9. Mengecilkan Pori-pori Wajah
Masalah pada kulit muncul karena disebabkan pori-pori yang kotor, karena meski sudah dibersihkan itu tidak optimal dan kondisi pori-pori terbuka lebar sehingga kotoran dan debu mudah nempel.

Air perasan tomat bisa kamu oleskan pada wajah selama 20 menit sambil di pijat dnegan lembut agar semua kotoran kelira dan pori-pori wajah akan mengecil.