Biarkan Mereka Membencimu, Biarkan Mereka Mencacimu. yang Harus Kau Lakukan Hanya Tetaplah Tenang

  • 2.5K
    Shares

Tidak usah takut pada ujaran kebencian, tidak usah takut pada fitnah, dan jangan marah apabila kamu dicaci oleh para pembenci, karena semakin kamu diam dengan kesabaran maka orang-orang akan tahu siapa kamu sebenarnya.

Biarkan mereka membencimu, biarkan mereka mencacimu. Dan yang harus kamu lakukan hanya tetaplah tenang dengan rasa sabar, dan yakin bahwa nanti akan ada hadiah istimewa dari Allah.

Tidak Apa-apa Mereka Terus Saja Mengusik Ketenanganmu. Cukup Kamu Tahu Saja Bahwa Allah Melihat Semua Itu

instagram.com/fatwanironi

Semakin kamu sabar dari ke dzaliman mereka, maka akan semakin istimewa hadiah yang akan Allah persembahkan untukmu nanti.

Lantas tidak apa-apa mereka terus saja mengusik ketenanganmu, tidak usah kamu pedulikan, karena cukup kamu tahu saja bahwa Allah melihat semua itu.

Tidak Apa-apa Mereka Selalu Membuat Hidupmu Tak Tenang. Tapi Kamu Harus Selalu Sadar Bahwa Allah Bersamamu

instagram.com/fatwanironi

Iya, tidak apa-apa mereka selalu membuat hidupmu tidak tenang, selalu mencipta kegaduhan yang sangat menyiksa batin, tapi tetap saja kamu harus selalu sadar bahwa Allah bersamamu.

Allah tidak pernah jauh darimu, maka semakin kamu diperlakukan tidak baik oleh mereka sungguh Allah semakin denganmu, dan pasti doa baikmu lebih Allah dengarkan. Maka, di dalam perih yang kamu rasa, bijakkan hatimu untuk berdoa yang baik-baik saja.

Jangan Takut dan Jangan Marah, Karena Allah Tidak Akan Membiarkanmu Terus Saja Diperlakukan Buruk Olehnya

instagram.com/fatwanironi

Jangan pernah kamu merasa takut, dan jangan pernah kamu biarkan hatimu amarah, kendalikanlah dengan bijaksana agar Allah semakin cinta dan sayang kepadamu.

Karena bagaimanapun jika kamu telah bersabar dan bijak mengendalikan amarahmu, maka Allah tidak akan pernah membarkanmu terus saja diperlakukan buruk olehnya.

Ada masanya Allah akan membalas perbuatan keji mereka, kapan? semua itu tidak perlu kamu penasari, agar hatimu tetap bijak dan terhindar dari berdoa yang buruk-buruk.

Kondisikanlah Hatimu Untuk Selalu Kuat dan Tenang, Agar Sampai Kapanpun Kamu Tidak Ada Kesempatan Untuk Marah

instagram.com/fatwanironi

Oleh sebab itu, kondisikanlah hatimu untuk selalu kuat dan tenang, agar sampai kapanpun kamu tidak ada kesempatan untuk marah dan balik membenci dengan kebencian yang sama.

Selalu Sadarlah Bahwa Kamu Tidak Sendirian, Agar Sampai Kapanpun Kamu Selalu Tahu Caranya Membalas Kebencian Mereka Dengan Kesabaran

instagram.com/fatwanironi

Selain itu, untuk membentengi hati dari perasaan yang buruk, upayakanlah hati agar selalu sadar bahwa kamu tidak sendirian dan ada Allah bersamamu, meski benar kamu selalu ditindas dan diperlakukan tidak adil oleh orang lain.

Sungguh, ketika kamu ingat bahwa Allah bersamamu, maka pasti setiap kebencian yang ditujukan kepadamu tetap akan kamu pandang sebuah kebaikan, hingga akhirnya kamu dapat bertahan dalam sabarmu.