Biar Selalu Terjaga, Ini 5 Tips Merawat Kulit Sensitif yang Benar

priceprice.com

Tidak semuanya memiliki kulit yang sama ,pastinya memiliki tantangan yang beda-beda, apalagi kulit sensitif harus hati-hati dalam merawatnya.

Kulit sensitif disebabkan dari lingkunga,, kandungan dan lainnya, maka dari itu yuk simak bagaimana cara merawat wajah sensitif.

1. Jangan Mengeksfloisasi Terlalu Berlebihan
Pada dasarnya mengeksfloisasi wajah itu bagus, akan tetapi jika berlebihan kamu akan kehilangan minyak natural pada wajah.

Jika ini terjadi tubuh akan lebih bekerja keras dan mengeluarkan banyak minyak sehingga memicu terjadinya jerawat.

2. Cari Tahu Kandungan yang Memicu Reaksi Kulit
Sebelum kamu menggunakan produk kamu harus cari tahu kandungan dari produk yang ingin kamu pakai, karena kandungan seperti fragrance, paraben dan sulfat memicu kemerahan pada kulit sensitif dan berjerawat.

3. Jika Muncul Reaksi Buruk pada Kulit, Hentikan Sebentar Pemakaian Produk Perawatan Wajah
Jika dalam pemakain kamu wajah kamu semakin memburk dan terus menimbulkan jerawat serta kemerahan pada wajah, seaiknya kamu hentikan penggunaannya dan mencari tahu kandungannya.

4. Hindari Menggunakan Produk dan Kandungan yang Terlalu Banyak
Buat kamu yang memiliki wajah sensitif, hindari terlalu banyak menggnaka peroduk, kamu cukup menggunakan pembersih, pelembap, dan sunscreen.

5. Lakukan Patch Test
Untuk mencari tahu apakan produk yang kamu pakai aman untuk wajahmu, kamu bisa melakukan patch test dengan mengoleskan produk pada area belakang teling, lalu diamkan semalam jika tidak ada reaksi berarti produk tersebut aman.