Biar Jerawat Tidak Muncul di Penggung, Lakukan 5 Hal Ini

womantalk.com

Ada sbagian orang yang memiliki masalah jerawat di punggung, karena jerawat tidak hanya tumbuhdi wajah saja, hal itu sering menganggu dengan rasa gatal pada kulit punggung.

Biasanya jerawat di punggung di sebabkan dari faktor genetik, obat-obatan tertentu dan keringat, nah kamu bisa lakukan beberapa perawatan ini untk mencegah jerawat di punggung.

1. Gunakan Sabun Khusus untuk Membunuh Bakteri di Dalam Kulit
Memilih sabun yang dapat membunuh bakteri pada klit dengan cara rutin mandi setelah baraktivitas dan tidakmembiarkan kotoran menempel lama pada kulit punggung.

Kamu bisa diamkan selama 2 sampai 5 menit sebelum dibilas, karena dengan begitu bahan aktif dari sabunnya bisa meresap ke bagian dalam kulit yang bermasalah.

2. Beralih Ke Shampo Non-comedogenic
Adapun salah satu penyebab dai jerawat di punggungyaitu akibat pori-pori tertutp oleh minyak rambut, maka dari itu di sarankan untuk menggunakan shampo non-comegenik yang tidak menyumbat pori-pori kulit.

3. Menggunkan Pakaian dengan Bahan Katun
Ketika sedang berada dalam lingkungan panas dan kelembapan tinggi dapat meningkatkan bakteri hal itu yang menjadi penyebab dari munculnya jerawat di punggung.

Disarankan untuk menggunakan baju yanh berbahan katun dan pakaian yang longgar agar tetap ada pertukaran udara, sehingga keringat tidak akan terperangkap di kulit.

4. Eksfoliasi Kulit dengan Scrub
Jangan lupa rutin melakukan scrubbing setidaknya sebanyak 2-3 kali selama seminggu karena berada dilokasi tersembunyi dapat menjadi penyebab jerawat.

5. Hindari Moisturizer yang Memiliki Minyak Berlebih
Hindari memakai produk yang mengandung petrolatum atau minyak berlebih seperti moisturizer untuk mencegah timbulnya jerawat pada bagian punggung.