Bersabarlah, Kadang Kamu Memang Harus Benar-benar Bersabar Menunggu Jawaban Apakah Dia Untukmu Atau Bukan

  • 2.1K
    Shares

Mencintai dalam diam, merindui dalam doa, yaitu cara mencintai paling sabar dan ikhlas.Tetapi kadang seseorang akan menjadi tidak sabaran, bila dia merasa bahwa menunggunya sudah terlalu lama.

Padahal, mungkin selama ini Allah masih merangkai sesuatu yang indah, bahkan sangat indah, sebab itulah mengapa sampai detik ini pun Dia tidak mengirim tanda-tanda apapun kepadamu.

Lantas bersabarlah, terkadang kamu memang harus benar-benar bersabar menunggu jawaban terbaik Allah, karena kamu pun tidak pernah tahu kisah apa yang sedang Allah persiapkan untukmu

Yakin Saja Kepada Allah Tiada Ragu, Karena Apapun Ketepan-Nya Nanti Pasti Membawa Kebaikan Untukmu

instagram.com/nabilahcil

Yakinlah, karena tugasmu hanyalah yakin bahwa apapun ketetapan-Nya nanti pasti membawa kebaikan untukmu, walau pada akhirnya yang paling kamu takuti ditakdirkan nyata.

Artinya, bila harapanmu tak sesuai dengan takdirnya, maka sudah sepantasnya kamu ikhlas, sebab Allah sudah memberi apa yang memang pantas kau terima.

Jangan Mencemasi Takdir, Karena Apapun yang Allah Tuliskan Untukmu Pasti Adalah yang Terbaik

instagram.com/nabilahcil

Dan tidak perlu kamu terlalu mencemasi takdir, karena apapun yang Allah tuliskan untukmu pastinya adalah yang terbaik. Meski ketetapan-Nya seakan-akan menekanmu dalam derita.

Tapi siapa yang tahu setelahnya? Karena mungkin Allah menyiapkan sesuatu yang lebih indah dari sekedar yang kamu harapkan selama ini.

Jangan Pernah Berburuk Sangka Kepada Allah, Walau Sampai Saat Ini Ketentuan-Nya Belum Juga Terlihat Nyata

instagram.com/nabilahcil

Maka pastikan saja kau tidak berburuk sangka kepada Allah, walau ketentuan-Nya belum terlihat nyata, dan doamu belum juga dijawab oleh-Nya.

Jangan keburu suā€™udzan dan berpikir yang macem-macem, yang akhirnya hanya membuat rasa syukurmu berkurang pada-Nya.

Pandailah Membijakkan Hati Agar Tetap Percaya Bahwa Allah Maha Bijaksana Dalam Menentukan Takdir

instagram.com/nabilahcil

Kau harus pandai membijakkan hatimu untuk tetap percaya bahwa Allah maha bijaksana dalam menentukan jalan hidup hamba-Nya.

Karena dengan demikian kaupun akan sadar bahwa apapun yang menjadi takdir-Nya pasti membawa kebaikan yang luar biasa.

Tapi Jika Akhirnya Ketetapan-Nya Tidak Sesuai Harapanmu, Cepatlah Sadar Bahwa Allah Memiliki yang Lebih Baik Untukmu

instagram.com/nabilahcil

Dan jika pada akhirnya ketetapan-Nya masih membuatmu tetap merana sebab tidak sesuai harapanmu selama ini, maka cepatlah sadar bahwa Allah memiliki yang lebih baik untukmu.

Allah tahu bahwa ketetapan-Nya yang demikianlah yang benar-benar pantas untukmu, sehingga apa yang kamu harapkan selama ini Allah tukar dengan takdir-Nya yang bahkan kamu sendiri tidak tidak pernah menyangkanya terjadi.