Berlombalah Dengan Waktu Untuk Menabung Kebaikan-Kebaikan Akhirat

  • 2.6K
    Shares

Ketika berbicara tentang waktu maka seseorang akan berfikir tentang sebuah keadaan, karena keadaan yang kita miliki selalu identik dengan waktu-waktu tertentu.

Banyak waktu yang telah kita lewati selama ini, tetapi pernahkah kita berfikir ataupun merenungi sejenak waktu yang telah kita lewati, pernah kita bertanya pada diri sendiri sudah seberapa banyak waktu yang kita miliki untuk membuat hidup kita bermakna?

Iya, kita hanya memandang sebuah waktu yang terlewati itu adalah hukum alam, padahal sebenarnya Allah menciptakan waktu agar kita bisa dengan bijak memaknai setiap inci segala sesuatu yang datang dan pergi dalam kehidupan yang kita miliki.

Maka dari itu berlombalah dengan waktu untuk menabung kebaikan-kebaikan akhirat agar kehidupan yang kita miliki didunia ini bermakna dan senantiasa bermanfaat, baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain.

Jangan Sampai Kamu Berlomba Mencari Kebaikan Didunia Hingga Melupakan Kebaikan Akhirat

rawstory.com

Jangan sampai kita berlomba dalam mencari kebaikan-kebaikan didunia semata, hingga lupa akan kebaikan akhirat. Karena kebaikan didunia saja tidak cukup membuat kita terus bahagia, sebab segala urusan yang ada didunia ini sangat melelahkan jika kita tak selalu berpatokan kepada kebaikan akhirat.

Tetapi saat kita selalu berpatokan kepada kebaikan akhirat, maka sedikit banyaknya nilai kebaikan dunia yang kita miliki tentu akan membuat kita selalu bersyukur dan menyadari betapa nikmatnya kehidupan yang kita miliki.

Kebaikan Dunia Memang Nampak Terlihat Baik Jika Kamu Tidak Jeli Dalam Memaknainya

News.com.au

Kebaikan dunia memang nampak terlihat baik jika kita tidak jeli dalam memaknainya, sebab kebaikan-kebaikan yang ada didunia ini memng akan selalu melenakan nafsu. Karena pada hakekatnya manusia ini akan selalu percaya dengan sesuatu yang nampak terlihat oleh mata.

Padahal belum tentu kebaikan yang nampak baik didepan mata itu mengandung kebaikan, karena kebaikan yang sesungguhnya datang saat kita bisa dengan bijak menelaahnya dengan hati yang kita miliki.

Dunia Ini Adalah Fatamorgana, Karena Kebaikan Yang Terlihat Baik Menurutmu Akan Sirna Suatu Saat nanti

www.herculture.org

Dunia ini adalah fatamorgana, karena kebaikan yang terlihat baik menurut kita akan sirna suatu saat nanti. Jadi, tidak usah terlalu bersemangat dalam mencari dan mengumpulkan kebaikan-kebaikan yang hanya menunjang kita baik didunia semata.

Sebab, kebaikan itu akan habis masanya jika Allah sudah memanggil kita kembali pada-Nya. Tetapi tidak dengan kebaikan yang kita kumpulkan diakhirat, karena kebaikan-kebaikan tersebut akan terus menjadikan kita baik didunia maupun dihadapan Allah kelak.

Sadarilah Bahwa Kebaikan Yang Kamu Miliki Didunia Akan Dipertangggung Jawabkan Kelak Dihadapan Allah

www.shabestan.ir

Ketika kita hendak berlomba dengan waktu saat mencari kebaikan-kebaikan didunia, sadarilah bahwa kebaikan yang kita miliki didunia ini akan dipertanggung jawabkan kelak dihadapan Allah. Karena saat kita menyadari semua itu, sikap dan perilaku akan terkendali dengan bijak dan tentu kebaikan akhirat akan senantiasa tidak kita lupakan.

Carilah Kebaikan Akhirat, Maka Kebaikan-Kebaikan Dunia Sudah Pasti Akan Mengikutimu

www.debakeymsa.com

Maka carilah kebaikan-kebaikan akhirat agar kebaikan-keaikan dunia senantiasa mengikuti kehidupan yang kita miliki. Sebab saat kita melakukan kebaikan karena Allah maka sudah pasti Allah akan membalsnya dengan segala nikmat dan rahmat-Nya, sehingga waktu yang kita miliki dalam hidup akan menjadi lebih bermakna dan bermanfaat.