Berlomba-lombalah Menjadi Shalehah, Bukan Hanya Berlomba-lomba Agar “Terlihat Shalehah”

  • 1
    Share

Saat kita (muslimah) memutuskan untuk hijrah dan ingin mencapai kriteria “shalehah”, mungkin akan ada ujian-ujian yang datang mengahmpiri.

Termasuk semacam pujian ataupun pujian, namun kita tak boleh dengan hal yang demikian. Tetaplah menjaga hati, jangan sampai niat kita karena Allah berubah menjadi karena manusia.

Teruslah berlomba-lomba menjadi shalehah dimata Allah, bukan hanya berlomba-lomba agar “terlihat shalehah” dimata manusia.

Bila Telah Memutuskan Untuk Hijrah, Maka Usahakan Jangan Hanya Penampilan Yang Lebih Baik, Tapi Hatipun Harus Ditata Menjadi Lebih Baik

instagram.com/muslimahindonesiaid

Ingat, bila telah memutuskan untuk berhijrah koreksilah niat dihati, takut masih linnas, karena bila kamu biarkan demikian maka sungguh hijrahmu akan merugi sebab tak ada nilai baik dimata Allah.

Maka, disaat kamu mengusahakan dirimu tampil lebih syar’ie, usahakan jangan hanya penampilanmu yang terus lebih baik, tetapi hatimupun harus ditata untuk menjadi lebih baik lagi.

Jangan Hanya Ingin Terlihat Shalehah, Tapi Jadilah Shalehah Yang Sesungguhnya Dimata Allah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jangan hanya ingin terlihat sahelahah, tapi jadilah shalehah yang sesungguhnya dimata Allah. Artinya, jangan hanya penampilanmu saja yang berubah, tapi sembarilah terus menata hati agar semakin mendekat pada Allah, sehingga akhinya kamupun semakin istiqamah dengan hijrahmu.

Benahi Hati Dan Diri Dengan Segala Kebaikan, Agar Tak Hanya Penampilan Saja Yang Shalehah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya, benahi hati dan diri dengan segala kebaikan, agar tak hanya penampilan yang shalehah. Sebab tak sedikit dari kita yang katanya berhijrah, semua sudah tertutup rapi, tapi masih saja membiarkan akhlaq seadanya.

Padahal, alangkah lebih baiknya bila telah memutuskan hijrah, berusahalah hijrah sepenuhnya. Perbaikilah akhlaq, perbaiki sikap dan perilaku, jangan sampai penampilan syar’ie yang kita kenakan menjadi cacian orang lain, hanya karena tidak bisanya kita berakhlaq mulia.

Karena Bila Penampilan Telah Syar’ie, Maka Sudah Sepantasnya Hati, Sikap Dan Perilakupun Diusahakan Lebih Syar’ie

instagram.com/muslimahindonesiaid

Karena bila penampilan telah lebih syar’ie, maka sudah sepantasnya hati, sikap dan perilakupun diusahakan lebih syar’ie. Tatalah hati menjadi lebih baik dan lebih mendekatlah pada Allah, agar saat menata akhlaq menjadi lebih baikpun bukan lagi hal sulit untuk dilakukan.

Jangan Sampai Kamu Hanya Berlomba-lomba Untuk Terlihat Shalehah Dimata Manusia, Tapi Tidak Dimata Allah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jangan sampai kamu hanya berlomba-lomba untuk terlihat shalehah diamta manusia, tapi tidak dimata Allah. Artinya, jangan sampai hanya penampilan yang kamu jaga bak ustadz dan ustadzah, tetapi hati tetap saja kamu biarkan seadanya tanpa perbaikan yang pasti.