Berkatalah Dengan Bahasa yang Indah dan Manis, Karena Kata yang Indah Lahir Dari Hati yang Tulus

  • 72
    Shares

Berkatalah dengan bahasa yang lemah lembut, yang sopan dan dengan kalimat yang baik. Karena apapun yang keluar dari mulutmu sesungguhnya cerminan dirimu dan cerminan hatimu.

Pemilik hati yang baik sudah barang tentu akan berkata atau mengatakan hal-hal yang baik dan sopan. Begitu juga sebaliknya hati yang kotor akan mengatakan hal-hal yang menyakitkan dan cendrung tidak sopan.

Berkatalah Dengan Bahasa Yang Indah Dan Manis Karena Kata-kata Yang indah dan Manis Lahir Dari Hati Yang Lembut Dan Tulus

chicagoreader.com

Bertuturlah dengan bahasa yang indah dan manis, sebab orang akan menilai dirimu dari apa yang kamu ucapkan, menilai dari apa yang kamu tuturkan.

Semua orang memang bisa berkata baik dan sopan tapi tidak semuanya bisa mengatakan kebaikan yang diucapkannya tulus dari hatinya.

Beda Orang yang Memang Tulus Berbicara Baik Dan Sopan Dapat Dilihat Dari Keistiqomahhannya Dalam Berbicara yang Baik dan Sopan

chasingtheunexpected.com

Yang bener-bener baik dan tulus tutur katanya pasti akan berbeda dengan mereka yang hanya pura-pura.

Yang memang baik dan tulus akan selalu manis kata-katanya pada setiap orang yang diajaknya bicara, namun yang hanya pura-pura hanya terbatas pada seseorang yang dibutuhkannya saja.

Lemah Lembutlah dalam Bertutur Kata, Sebab Kata-kata yang Lembut Akan Melahirkan Kata-kata yang Sopan

blog.ziahotel.net

Lemah lembutlah dalam bertutur kata, agar apa yang keluar dari mulutmu selalu kalimat-kalimat yang sopan. Agar apa yang kamu ucapkan tidaklah melukai hati orang lain.

Ketika kamu mampu bertutur dengan bahasa yang lemah lembut orang akan merasa senang dan dihargai bila berbicara denganmu.

Kata-kata yang Baik Juga Bisa Menjadi Pahala Dan Pengganti Sedekah Bagimu Begitu Juga Sebaliknya

hiveminer.com

Kita perlu berkata dengan lemah lembut, kata-kata yang baik, sopan, tulus sebab kelak apa yang kita ucapkan akan menjadi pahala bagi kita jika kita mampu berkata yang baik.

Kata-kata yang baik bisa menjadi pengganti sedekah bagimu, yang akan menjadikan sebuah pala untukmu. Begitu juga sebaliknya kata-kata yang kotor bisa menjadi penyebab kita masuk neraka.

Ingatlah Kata-kata yang “Biadab” Atau “Tiada Sopan” Tidak Mustahil Bisa Menjadi Sebab Terputus Suatu Hubungan

hiveminer.com

Selalu ingatlah bahwa kata-kata yang tidak sopan, kata-kata yang tidak baik, kata-kata yang bisa melukai hati seseorang bisa menjadi penyebab terputusnya tali persodaraan kita sebagai umat manusia.

Marilah kita berkata yang lemah lembut, sopan dan baik kepada siapapun, agar dapat menjaga persaudaraan kita dengan orang lain dan kelak menjaddi pahala untuk kita.