Berilah Kebebasan Dirimu Menerima Komentar Buruk Siapapun, Agar Hinaan Seperti Apapun Tak Membuatmu Sakit

  • 2.4K
    Shares

Terkadang dalam hidup ini kamu memang perlu bertemu dengan orang-orang yang kurang begitu pandai menjaga lisan, agar kamu tahu bagaimana cara mengendalikan hati dan introspeksi diri tatkala lidah jahatnya berkomentar buruk tentangmu.

Lantas jangan marah bila saat ini kamu bertemu atau berhadapan dengan orang yang demikian, berilah kebebasan dirimu menerima segala komentar buruknya, agar sampai kapanpun dan dimanapun kamu berada hinaan seperti apapun tidak dapat melemahkanmu.

Jangan Terlalu Merasa Diri Sudah Baik, Berilah Celah di Hati Untuk Menyadari Bahwa Kamu Memang Bukan Makhluq Sempurna

instagram.com/zsalsadil

Dan satu hal yang perlu kamu ingatkan pada dirimu, yaitu jangan terlalu merasa diri sudah baik, berilah celah di hatimu untuk selalu menyadari bahwa kamu memang bukan makhluq yang sempurna.

Karena dengan kamu mengingat yang demikian, maka pasti setiap hinaan, hujatan, dan komentar buruk yang datang dari orang lain tidak akan menyakitimu, tapi pasti akan kamu jadikan bahan evaluasi diri.

Jangan Biasakan Tersinggung Dengan Komentar Buruk Orang Lain, Cukup Pahami Saja Mungkin Tujuan Mereka Baik

instagram.com/zsalsadil

Serta, jangan biasakan diri tersinggung dengan komentar buruk orang lain, jangan dikit-dikit baperan, cukup pahami saja dengan bijaksana bahwa mungkin tujuan mereka berkomentar demikian adalah baik.

Hanya saja merea tidak tahu cara menyampaikan dengan baik dan benar, sehingga bahasanya yang nyelenih dan tidak tertata sedikit terdengar tidak sopan dan buruk.

Terima dan Introspeksilah Segera, Jika Komentar Mereka Benar Maka Segeralah Perbaiki. Jika Tidak, Jangan Masukin ke Hati Komentar Mereka

instagram.com/zsalsadil

Jadi, mulai detik ini belajarlah kamu membebaskan dirimu untuk dikomentari apapun oleh siapapun. Terimalah dan introspeksilah segera, jika memang komentar mereka benar maka segeralah perbaiki apa yang memang harus kamu perbaiki.

Lantas jika memang tidak, maka jangan masukin ke hati komentar buruk mereka, cukup kamu tahu saja bahwa memang setiap orang memiliki perangai yang berbeda, dan kamu harus bisa menerima itu dengan penuh ikhlas.

Menyakitkan Atau Tidak Komentar Buruk Orang Lain, Itu Tergantung Seberapa Bijak Kamu Mengkondisikan Hatimu Untuk Mengalah

instagram.com/zsalsadil

Karena sungguh menyakitkan atau tidaknya komentar buruk orang lain tentangmu, itu tergantung seberapa bijak kamu mengkondisikan hatimu untuk mengalah.

Oleh sebab itu, mengalahlah pada egomu, pada amarahmu, ketika ada yang berkata tidak baik kepadamu, karena itu lebih baik daripada kamu menanggapi dengan hal yang sama buruknya.

Karenanya, Bebaskan Dirimu Untuk Dikomentari Buruk Oleh Siapapun. Bebaskan Hatimu Untuk Tetap Legowo Ketika Dihina Sekalipun

instagram.com/zsalsadil

Berusahalah tenang, berusahalah menerima apa yang orang lain katakan, dan belajar memahami bahwa tak semua orang memiliki pikiran dan tujuan hidup yang sama denganmu.

Karenanya, mulai detik ini juga bebaskan dirimu untuk dikomentari buruk oleh siapapun. Bebaskanlah hatimu untuk tetap legowo ketika dihina sekalipun oleh mereka yang selalu menganggapmu buruk.