Berhusnuddzan Saja, Bila Allah Jauhkan Dirimu Dari Dirinya Berarti Allah Telah Menyiapkan yang Lebih Baik

  • 1
    Share

Sabar adalah kata yang sederhana namun prakteknya sangat luar biasa beratnya, butuh perjuangan untuk menundukkan hati mengaharap kebaikan Allah, terlebih lagi bila sabar itu dikaitkan dengan sakitnya hati karena sebuah pengharapan yang tak berujung pasti.

Pengharapan yang bagaimana? Yaitu pengharapan yang ditujukan kepada manusia, berhubungan dengan kasih sayang, tentang dua hati yang diharap untuk bersatu.

Tapi Allah mentakdirkannya berbeda. Maka, berhusnudzan saja, bila Allah jauhkan dirimu dari dirinya berarti Allah telah menyiapkan yang lebih baik.

Tidak Usah Terlalu Menangisi Sesuatu Yang Jelas-Jelas Belum Allah Pastikan Untukmu

youtube.com

Tidak usah terlalu menangisi sesuatu yang jelas-jelas belum Allah pastikan untukmu, sakit hatimu, ringkihmu, sedihmu, dan kekecewaanmu akan Allah balas dengan kebaikan yang jauh lebih Elegan nantinya.

Maka, tabahlah dengan derita yang kau rasa, sebab ketabahan adalah pintu dari kebahagiaan yang hakiki.

Anggaplah Dia Hanya Ujian Dari Hati Yang Sedang Menanti, Tidak Usah Kau Sesali Dengan Perasaan Galau Tak Menentu

youtube.com

Anggaplah dia hanya ujian dari hati yang sedang menanti, tidak usah kau sesali dengan perasaan galau tak menentu.

Rasa sakit yang kau alami saat ini bukan Allah hadirkan tanpa sebab, oleh karenanya tetaplah berbaik sangka pada takdir yang telah Alah tuliskan untukmu, sebab sudah pasti Allah menyiapkan bahagia setelahnya.

Berhentilah Gelisah, Sebab Kau Akan Merugi Bila Waktumu Hanya Kau Gunakan Menangisi Jodoh Orang Lain

youtube.com

Berhentilah gelisah, sebab kau akan merugi bila waktumu hanya kau gunakan menangisi jodoh orang lain. Lagipula untuk apa berlama-lama jatuh terlalu dalam keringkihan.

Bila sudah tahu bahwa apapun yang Allah ambil dari kita sudah pasti akan Dia ganti dengan yang labih baik dan tentunya lebih sempurna menurut-Nya.

Anggaplah Kecewa Yang Kau Rasakan Saat Ini Adalah Jalan Untuk Lebih Memperbaiki Diri Lagi

youtube.com

Anggaplah kecewa yang kau rasakan saat ini adalah jalan untuk lebih memperbaiki diri lagi, bersyukurlah bagaimanapun rasa sakit yang menderu.

Sebab bila syukur kau jadikan penguat untuk menerima segalanya dengan ikhlas, maka pasti Allah akan menghadapkanmu pada kebaikan-kebaikan yang nantinya akankau sadari dengan sempurna bahwa tak ada kisah yang Allah tulis tanpa membawa kebaikan.

Rencana Allah Selalu Lebih Indah Dari Rencanamu. Bersabarlah! Karena Allah Lebih Tahu Sosok Yang Seperti Apa Yang Pantas Untukmu

youtube.com

Sebab, rencana Allah selalu lebih indah dari rencanamu. Bersabarlah! Karena Allah lebih tahu sosok yang seperti apa yang memang pantas untukmu. Karena bila memang sudah baik, sejauh apapun kau dengannya, pasti akan disatukannya dengan jalan-Nya yang juga baik.

Dan begitu pula sebaliknya, bila memag menurut Allah adalah bukan yang terbaik, sekuat apapun kau mengikatnya dalam rasa yang menderu maka sudah pasti akan Allah pisahkan pula dengan jalan-Nya yang mudah.