Berhijab Itu Kewajiban Muslimah Sejati, Bukan Aksesoris yang Hanya Dipakai Sesuka Hati

  • 1
    Share

Agama memang terkesan banyak aturannya untuk seorang wanita, tetapi ketahuilah bahwa semua itu adalah untuk melindungi. Sebab, wanita akan menjadi sebesar-besarnya fitnah di dunia bila ia tak bisa menjaga keindahannya secara bijaksana.

Maka, kenakanlah hijab, sembunyikan keindahan itu agar kau tak menjadi fitnah bagi yang melihatnya, terlebih bagi lelaki yang bukan haknya.

Dan memang berhijab itu kewajiban muslimah sejati, bukan hanya akseseoris yang hanya dipakai sesuka hati.

Jadi, bila telah berhijab istiqamahkan hati untuk tak senantiasa buka tutup sesuka hatimu, tapi pertahankan sampai mati datang menjemputmu.

Pakailah Hijabmu Dengan Niatan Ingin Menunaikan Kewajibanmu Sebagai Muslimah

bintang.com

Maka, pakailah hijabmu dengan niatan ingin menunaikan kewajibanmu sebagai muslimah, agar kau tak mudah melepasnya saat rasa jenuh telah menyapa hatimu.

Karena bila berhijabmu telah didahului oleh niat yang baik, niat yang selalu merujuk pada Allah, maka tentu Allah pun akan menjagamu dengan kebaikan-Nya.

Jangan Memakai Hijab Hanya Karena Kau Ingin Saja, Apalagi Hanya Tergiur Dengan Trend Masa Kini

hype.idntimes.com

Jangan memakai hijab hanya karena kau ingin saja, apalagi hanya tergiur dengan trend masa kini. Sebab, bila hijabmu hanya ikut-ikutan semata, dan tak pernah didasari niatan untuk menunaikan kewajiban kepada Allah.

Maka tentu kaupun akan cepat bosan memakainya, mengapa? Karena niat yang baik itu adalah yang utama dalam menghamba pada Allah.

Berhijablah Dari Hati, Agar Kau Tahu Makna Menunaikan Taatmu Sampai Mati

style.tribunnews.com

Oleh karena itu berhijablah dari hati, agar kau tahu makna menunaikan taatmu sampai mati. Jangan berhijab karena kau ingin mendapat penilaian manusia saja.

Jika tidak maka kebaikan demi kebaikan akan menjauhimu, sebab keadaan hati yang sama sekali tidak merujuk pada allah.

Jangan Buka Tutup Sesuka Hati, Karena Itu Hijab Bukan Tutup Saji, Yang Bisa Kau Buka Lalu Membiarkannya

kabarmakkah.com

Jangan sampai dalam berhijabmu kau buka tutup sesuka hati, bila berada didepan umum, karena itu hijab bukan tutup saji, yang bisa kau buka lalu membiarkannya.

Maka, bila memag telah berhijab, perbaiki niat, dan bijakkanlah hati untuk terus menghadap-Nya, agar kaupun istiqamah mengenakannya.

Pertahankanlah Hijabmu, Hingga Kain Kafan Menutupi Auratmu Untuk Terakhir Kali

she.id

Pertahankanlah hijabmu, hingga kain kafan menutupi auratmu untuk terakhir kalinya.

Dan bersungguh-sungguhlah menutup diri, jangan hanya setengah-setengah memakainya, agar kebaikan Allah pun tidak setengah-setengah menyandingmu.