Berhentilah Mengeluh, Karena Hidup yang Kau Keluhkan Terkadang Hidup yang Orang Lain Inginkan

  • 2
    Shares

Apapun yang Allah anugerahkan kepadamu dalam hidup ini terimalah dengan penuh syukur dan lapang dada, jangan melihat banyaknya tapi lihatlah seberapa banyak kebaikan yang Allah sematkan didalamnya.

Berhentilah mengeluh, karena hidup yang kau keluhkan terkadang adalah hidup yang orang lain inginkan. Dan satu hal yang pasti, bahwa mengeluh hanya akan membuat hidupmu selalu merasa kurang.

Jangan Biasakan Menilik Kehidupan Orang Lain Yang Lebih Mapan, Bila Kau Sendiri Tak Mampu Menjaga Hatimu Dengan Syukur

rifa.co.id

Jangan membiaskan menilik kehidupan orang lain yang lebih mapan darimu, bila kau sendiri tak mampu menjaga hatimu dengan syukur.

Karena menilik kehidupan orang yang sudah mapan dan serba berkecukupan, hanya akan membuatmu mengeluh dan mengeluh, bila kau tak pandai membijakkan hatimu untuk berhusnuddzan pada Allah.

Jangan Mengeluhkan Apa Yang Sudah Kau Dapatkan, Karena Diluar Sana Masih Banyak Yang Mati-Matian Berusaha Menjadi Sepertimu

fashionsmodern.com

Jadi, jangan mengeluhkan apa yang sudah kau dapatkan saat ini, karena diluar sana masih banyak yang mati-matian berusaha menjadi sepertimu.

Tetaplah jaga syukurmu, walau sebenarnya yang kau semogakan bukan hidup yang telah Allah tetapkan sekarang, sebab seberapa tak mengenakkannya ketetapan Allah padamu, pasti ada hikmah yang disandingkan-Nya.

Jangan Lupakan Syukurmu, Agar Kau Tak Ada Kesempatan Untuk Menilai Kehidupan Orang Lain Hanya Sebatas “Nyamannya” Saja

dream.co.id

Ingat, jangan lupakan syukurmu, agar kau tak ada kesempatan untuk menilai kehidupan orang lain hanya sebatas “Nyamannya” saja. Menilik kehidupan orang yang sudah mapan dan berkecukupan memang menyenangkan.

Rasanya mereka tak memiliki beban untuk ditanggung, berbanding terbalik dengan kehidupanmu, dimana beban seakan-akan tak ada habisnya, dan seakan-akan Allah tak adil untukmu.

Tapi disitulah sebenarnya Allah memberimu lebih untuk selalu bersyukur, bersabar, dan ikhlas.

Qana’ahlah Atas Apa Yang Telah Allah Murahkan Kepadamu, Sebab Yang Kau Dapatkan Sudah Pasti Yang Terbaik Untukmu

kumparan.com

Maka, qana’ahlah atas apa yang telah Allah murahkan kepadamu, sebab yang kau dapatkan sudah pasti yang terbaik untukmu.

Dan berhentilah mengeluh, karena harusnya kau memandang kepada orang yang kehidupannya lebih tidak beruntung darimu, sebab untuk menjadi sepertimu mereka masih berjuang dengan begitu keras, dan kamu malah merutukinya.

Jangan Terlalu Melihat Keatas, Agar Kau Tetap Bisa Rendahkan Hatimu Untuk Bersyukur Dan Ikhlas

grid.id

Dan sebab itulah mengapa kau tak boleh sering-sering melihat keatas, kepada kehidupan seseorang yang lebih mapan kehidupannya dari hal keduniaan saja.

Karena bila kau terus menerus berlaku demikian, maka kamu akan lupa caranya merendahkan hatimu untuk bersyukur dan ikhlas.