Berhati-Hatilah Dengan Harapan, Manisnya Melambungkan Pahitnya Menjatuhkan

  • 1.8K
    Shares

Harapan itu pasti selalu manis namun tak ada yang pernah tau apakah akan berakhir manis seperti yang dijanjikan.

Harapan itu selalu bisa melambungkan siapapun namun juga bisa menjatuhkan mereka kapanpun.

Oleh sebab itulah berhati-hatilah pada harapan, jangan terlalu berharap agar tak merasa hampa saat tak bisa menjadi nyata seperti yang telah dijanjikan.

Sebab pahitnya harapan yang tak menjadi nyata akan menjadi sesuatu yang paling menyakitkan.

Berhati-Hatilah Pada Harapan, Apa Lagi Jika Harapan Itu Dijanjikan Oleh Seseorang Yang Kamu Sukai

instagram.com/sefirameyda/

Berhati-hatilah dengan harapan, jangan terlalu percaya dan terlalu yakin, lebih-lebih lagi bila yang menjanjikan itu adalah seseorang kau sukai.

Sebab kadang kalau kita terlalu menyukai seseorang, kita akan percaya terlalu berlebihan meski sejatinya itu adalah kebohongan.

Harapan Itu Manis, Bisa Melambungkanmu Namun Juga Bisa Menyakiti Dirimu, Tergantung Seberapa Besar Keyakinanmu Pada Harapanmu Itu

instagram.com/sefirameyda/

Harapan itu memang manis, sangat membahagiakan bila mendengarkannya, namun juga akan sangat menyakitkan kalau tak ditepati.

Semakin tinggi harapanmu dan keyakinanmu maka akan semakin besar pula kecewa dan kepahitan yang akan kamu terima bila harapan yang dijanjikan hanyalah kebohongan.

Tak Semua Yang Dijanjikan Akan Terjadi, Maka Ada Baiknya Tidak Perlu Terlalu Berharap Pada Janji, Namun Tak Berarti Tidak Percaya Pada Harapan Yang Dijanjikan

instagram.com/sefirameyda/

Ada baiknya jika kamu tidak perlu terlalu berharap pada apa yang dijanjikan seseorang, sebab yang namanya janji hanyalah sebuah rencana.

Tidak percaya pada harapan bukan berarti tidak percaya pada apa yang dijanjikan, hanya saja membatasi dirimu untuk tidak terlalu percaya sebab kalau Allah tidak menghendaki, meski harapan itu tulus belum tentu akan bisa ditepati.

Pahitnya Harapan Palsu Itu Bisa Melukaimu, Meski Tak Berdarah Tapi Bisa Dipastikan Bahwa Lebih Menyakitkan Dari Luka Yang Berdarah

instagram.com/sefirameyda/

Pahitnya harapan yang tak tercapai, harapan yang hanya iseng dijanjikan itu sangatlah menyakitkan, sebab bukan hanya melukai namun juga mengecewakan.

Sudah dibuat terluka ditambah kecewa, sungguh itu lebih menyakitkan dari teriris benda tajam.

Meski Terlihat Meyakinkan, Harapan Tetaplah Harapan Tak Ada Yang Bisa Menjamin Kepastiannya Bisa Terjadi Atau Tidak

instagram.com/sefirameyda/

Harapan tetaplah sebuah harapan, tak ada yang bisa menjamin bakalan bisa ditepati, bahkan sekalipun dia memberikan harapan yang sungguh-sungguh.

Segalanya Allah yang mengaturnya, apakah bisa terjadi atau tidak. Semoga kau tidak terluka pada janjinya yang tulus namun tak bisa dikabulkan dan semoga kau tak terlalu berharap pada janji-janji palsu, atau janji yang tulus namun tak direstui Allah.