Berdoalah Kepada Allah Bukan Hanya Karena Kau Butuh, Tapi Karena Memang Keharusan Untukmu Bersyukur

  • 1.2K
    Shares

Doa adalah senjata orang mukmin, maka berdoalah kepada Allah bukan hanya karena kau butuh tapi karena memang keharusan untukmu bersyukur. Sebab, tanpa Allah kita semua bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa didunia ini.

Setiap apa yang kita lihat, yang kita rasakan, yang kita dengar, dan yang kita miliki semuanya adalah fasilitas yang diberikan Allah secara murah kepada kita, lantas masihkan kita berdoa hanya karena sadar kita membutuhkan yang lebih?

Tidak, dan jangan sampai kita demikian, tapi lebihlah berdoa hanya karena kita merasa sangat bersyukur atas segala pemberian-Nya.

Jangan Sampai Hanya Karena Kau Sedang Ringkih Saja Yang Berdoa Pada-Nya, Tapi Saat Senggangpun Kau Harus Senantiasa Berdoa

istockphoto.com

Dan jagan sampai hanya karena kau sedang ringkih yang berdoa pada-Nya, tapi saat senggangpun kau harus senantiasa berdoa. Serta, saat kau merasa belum membutuhkan apa-apapun kau harusnya berdoa dan bersyukur, mengapa?

Karena saat itulah sebenarnya Allah telah menckupkanmu dengan kasih sayang-Nya, hingga terasa kau tenang dan tak kekurangan apapun.

Bersyukurlah Lewat Doa Yang Kau Panjatkan Setiap Saatnya, Agar Allah Senantiasa Menambahkan Nikmat-Nya

istockphoto.com

Bersyukurlah lewat doa yang kau panjatkan setiap saatnya, agar Allah senantiasa menambahkan nikmat-Nya.

Karena bersyukur dipanjatkan bukan hanya karena Allah telah memberimu yang lebih, tapi sadar bahwa Allah sangatlah murah melimpahkan rezekinya selama ini kepada kita.

Dan dengan demikian maka pasti tanpa dimintapun Allah akan menambahkan kebaikan-Nya kepada kita.

Jangan Hanya Pandai Meminta Saja Dalam Doa, Tapi Ingatlah Untuk Pula Berterimakasih Pada-Nya

istockphoto.com

Jangan hanya pandai meminta dalam doa, tapi ingatlah untuk pula berterimakasih pada-Nya. Artinya dalam doa yang kita panjatkan jangan hanya kita isi oleh permintaan semata.

Meski pada dasarnya Allah memang sangat menyukai hambanya yang gemar meminta hanya pada-Nya, tapi alangkah lebih baiknya bila kita banyak-banyak berterimakasih.

Karena tanpa dimintapun sudah jelas-jelas Allah melimpahkan nikmatnya dengan sangat murah.

Berterimakasihlah Lewat Syukurmu, Maka Sungguh Allah Akan Senantiasa Menyandingkanmu Dengan Kebaikan-Nya

istockphoto.com

Berterimakasihlah lewat syukurmu, maka sungguh Allah akan senantiasa menyandingkanmu dengan kebaikan-Nya. Sebab, bila kau mengingat Allah tanpa harus ada sebab yang pasti, hanya karena saking besarnya rasa terimakasimu pada-Nya.

Maka, saat kau dalam kesulitanpun tanpa kau meminta pertolongan-Nya sudah pasti Allah akan selalu menyentuhmu dengan kasih sayang-Nya, sehingga kau akan selalu merasa baik-baik saja.

Jika Kau Hanya Berdoa Saat Kau Butuh Saja, Maka Setiap Hela Nafasmu Kau Harusnya Berdoa, Sebab Tak Ada Sedikitpun Waktu Kau Tak Membutuhkan-Nya

pinterest.com

Karena jika kau hanya berdoa saat kau butuh saja, maka setiap hela nafasmu kau harusnya berdoa tanpa ada waktu untuk sekedar bersantai dan sibuk dengan urusan dunia, mengapa?

Sebab tak ada sedikitpun waktu yang kau miliki dalam hidup ini tanpa membutuhkan-Nya.