Berat Itu Bukan Karena Ujian-Nya, Tapi Hati Kita Saja Kurang Lapang Menerima Ketetapan-Nya

Kita kadang mengeluhkan ujian berat dari Allah, kita kadang menggerutu tidak karu-karuan, padahal yang berat itu bukan ujian-Nya, tapi karena ketidak tahuan kita menerima ketetapan-Nya.

Coba saja dari awal kita lebih legowo dengan keikhlasan dan kesabaran, maka sepelik apapun keadaan yang menimpa tidak akan pernah kita anggap ujian yang berat, sebab hati kita pun sudah pasti penuh dari rasa yakin kepada-Nya.

Bila Hati Ikhlas Maka Tidak Ada Ujian yang Berat, Semuanya Akan Nampak Baik-baik Saja Untuk Dilalui

instagram.com/dwihandaanda

Oleh sebab itu belajarlah ikhlas, karena bila hati kita ikhlas maka tidak akan ada ujian yang berat, semuanya akan nampak baik-baik saja untuk kita dilalui.

Bahkan sekalipun yang Allah tetapkan sangat membuat kita tertekan, semua itu tidak akan bisa membuat kita mengeluh, karena pasti rasa yakin kita kepada Allah selalu lebih besar menguasai hati.

Bila Memang Ada Ujian Berat Maka Artinya Hati Kitalah yang Memang Belum Bijak Menerimanya

instagram.com/dwihandaanda

Lantas bila memang ada ujian yang kita keluhkan berat dan sangat membuat kita frustasi, maka artinya hati kitalah yang memang belum bijaksana menerimanya.

Jika ada problema hidup yang kita keluhkan hebat dan sangat sulit, maka artinya hati kitalah yang memang masih kurang yakin dari berharap yang terbaik dari-Nya.

Belajarlah Meyakini Baik Atau Buruk yang Datang Kepada Kita Adalah Ketentuan Terbaik Dari Allah yang Maha Baik

instagram.com/dwihandaanda

Untuk itu, belajarlah meyakini baik atau buruk yang datang kepada kita adalah ketentuan terbaik dari Allah yang maha baik, sehingga sampai kapanpun kita tidak pernah mengeluh dan putus asa dalam berharap yang terbaik kepada-Nya.

Tidak Ada Ujian yang Berat Tatkala Kita Pasrah dan Percaya Dengan Penuh Harap Kepada-Nya

instagram.com/dwihandaanda

Sungguh tidak ada ujian yang berat tatkala kita pasrah dan percaya dengan penuh harap kepada-Nya, sekalipun benar secara kasat mata hal itu adalah takdir buruk yang paling buruk sekalipun.

Allah akan menjaga hati kita tetap kuat dan tenang dalam keadaan buruk yang telah diputuskan-Nya, tatkala kita memang telah pandai bergantung dan yakin kepada-Nya.

Allah Akan Menguatkan Kita Dengan Kesabaran yang Tiada Batas, Tatkala Kita Terus Belajar Menrima Ketetapan-Nya Dengan Lapang Dada

instagram.com/dwihandaanda

Karena Allah pasti akan mengatkan kita dengan kesabaran yang tiada cukup, dan akan membuat kita tegar menghadapi segalanya dengan penuh rsa ikhlas, tatkala kita terus belajar menerima ketetapan-Nya dengan penuh lapang dada.