Benar, Mengikhlaskan Itu Berat, Tapi Lebih Berat Lagi Bila Bertahan Dengan Kenangan Masa Lalu

Merelakan itu memang berat, terlebih bila ia yang sudah kita yakini adalah seseorang yang memiliki banyak kebaikan. Tetapi lebih berat lagi jika kamu bertahan dalam kenangan yang selamanya akan menjadi kenangan.

Iya, lebih baik berpisah bila hanya mendatangkan mudharat dikemudian hari, dna lebih baik berpisah bila hanya mendatangkan murka Allah terus menerus, sebab pacaran sebelum halal memang sangat tidak Allah sukai.

Kenangan Itu Tidak Akan Bisa Hilang, Namun Kamu Bisa Memilih Untuk Mengabaikannya

instagram.com/hijab.keceh

Jangan biarkan dirimu resah oleh sesuatu yang memang tidak Allah sukai, dan ketahuilah bahwa perpisahan ini adalah ketentuan Allah, serta tentu inilah yang terbaik untuk kehidupanmu nanti.

Masalah kenangan yang selalu datang bagaimana kita menyikapinya? Yaitu kamu harus pandai memilih untuk terus maju, belajarlah ikhlas atas apapun yang terjadi di masa lalu.

Tegaslah Pada Dirimu, Kamu Harus Menjalani yang Telah Kamu Pilih Sekarang

instagram.com/hijab.keceh

Jadi sekarang kamu harus berani bertindak tegas pada dirimu sendiri, kita harus memilih untuk jangan lagi terpaku pada masa lalu.

Setelah itu, kamu harus menjalani apa yang telah kita pilih dengan penuh tanggung jawab, dan benar-benar melupakan apa yang telah kamu tinggalkan.

Jangan Tangisi Dia yang Telah Pergi, Cukup Syukuri Saja yang Telah Datang

instagram.com/hijab.keceh

Maka jangan terlalu cengeng menangisi dia yang telah pergi, cukup syukuri saja dia yang telah datang. Karena yang sudah Allah berikan kepadamu, tentu adalah yang terbaik untukmu.

Meski kamu sendiri sadar bahwa dia yang ada dimasa lalu adalah jauh lebih baik, tapi tetap saja yang terbaik sesungguhnya adalah dia yang telah Allah pilihkan untukmu saat ini. Maka bersabarlah!

Ingat, yang Datang Akan Jauh Lebih Berarti, Bila Kita Dapat Mensyukurinya Dengan Bijak

instagram.com/hijab.keceh

Karena yang datang akan jauh lebih berarti dalam hidupmu, bila kamu sendiri mampu mensyukurinya dengan bijak.

Dan masalalu yang menurutmu jauh lebih baik tidak akan berarti apa-apa lagi diingatanmu, bila dia yang sekarang dapat kamu hargai dengan penuh syukur dan ikhlas.

Yang Baru Akan Menjadi Anugerah Terindah Bagimu, Bila Kamu Mampu Sepenuhnya Menghargainya

instagram.com/hijab.keceh

Karena sesungguhnya cinta yang baru akan menjadi anugerah terindah yang luar biasa dalam hidupmu, bila kitapun mampu untuk sepenuhnya menghargainya.

Jadi, dia yang Allah persembahkan akan sangat berarti dalam hidupmu, bila kamu mampu menghargainya. Sebaliknya, dia tidak akan berarti apapun, bila kamu tak mau bijakkan hati untuk menghargainya.