Belajarlah Menghargai Hidup yang Kamu miliki, Dengan Terus Mengutamakan Penilaian Allah Bukan Manusia

Belajarlah menghargai hidup yang kau miliki saat ini, dengan terus mengutamakan penilaian Allah bukan manusia.

Sebab dengan kau hanya mengutamakan penilaian Allah, maka apapun yang menjadi tindak tandukmu akan selalu bijaksana.

Hiduplah apa adanya, dengan syukur yang selalu memadai hati, jauhi penilaian manusia yang terlalu ribet, karena itu hanya akan membebanimu.

Kamu Akan Selalu Ingin Menjadi Orang lain, Jika Hatimu Jauh Dari Penilaian Allah

instagram.com/rifka_martha

Karena bila hanya penilaian manusia yang selalu kau tanamkan dihati, maka tentu kau akan sulit merasa bahagia karena besarnya keinginan untuk menjadi orang lain.

Mengapa? Karena manusia banyak maunya, bila kau menuruti seperti yang mereka inginkan maka kau akan sulit untuk memenuhinya, sebab penilaian manusia yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda.

Ketahuilah, Manusia Itu Banyak Maunya, Dan Kamu Akan Selalu Mengeluhkan Ketetapan Allah Bila Penilaian Manusia yang Kamu Perhitungkan

instagram.com/rifka_martha

Iya, manusia itu banyak maunya, dan bila kau hanya fokus pada penilaian mereka, maka yang kau tahu pada akhirnya hanyalah menyesalkan ketetapan Allah.

Dan bila sudah ketetapan Allah selalu kau sesalkan, maka disitulah kau akan lupa untuk bersyukur dan takkan pernah percaya diri lagi, karena selalu merasa kurang dan kurang.

Tapi Saat Kamu Pandai Memperhitungkan Penilaian Allah,Tentu Hidupmu Akan Tenang

instagram.com/rifka_martha

Tapi jika kau pandai memperhitungkan penilaian Allah, maka kau takkan disibukkan oleh pemikiran untuk menjadi orang lain, sebab yang kau tahu hanya bagaimana caranya agar selalu menyelipkan syukur didalam hati.

Dan ingat, syarat bahagia itu sebenarnya mudah, yaitu jadilah diri sendiri dengan terus mengharap penilaian Allah, dan jadikanlah syukur sebagai penguat terampuh saat orang lain mendapatkan nikmat, agar hati tak mudah rapuh karena merasa kurang.

Jauhi Penilaian Manusia, Ia Hanya Akan Menjadi Beban, Sebab Banyaknya Syarat yang Akhirnya Menuntutmu Sempurna

instagram.com/rifka_martha

Karena pemikiran menjadi seperti orang lain hanya akan membebanimu saat kau tak bisa hargai drimu sendiri dengan bijak, dan bila kau terus menerus berlaku demikian setiap saatnya.

Maka tentu kau akan semakin terbebani oleh gengsimu yang membuncah sebab banyaknya syarat yang akhirnya menuntutmu untuk selalu sempurna.

Kaupun harus menyadari bahwa sampai kapanpun manusia itu memang takkan pernah menjadi makhluq sempurna, karena yang patut sempurna hanyalah Allah, sebab dialah tuhan satu-satunya yang maha sempurna.

Sungguh Menjadi Diri Sendiri Itu Menyenangkan, Karena Kamu Tak Butuh Banyak Syarat Untuk Memperoleh Bahagia

instagram.com/rifka_martha

Menjadi diri sendiri itu menyenangkan, karena kau tak butuh banyak syarat untuk memperoleh bahagia, maka kau harus pandai membidik hatimu agar selalu bisa menghargai dirimu sendiri, tentang kekuranganmu, ketidak puasanmu, dan semacamnya harus selalu kau sadari bahwa semua itu adalah yang terbaik untukmu.