Beberapa Hari Lagi Menuju Ditanya “Kapan Nikah?”. Ingat, Nggak Usah Ngegas Jawabnya ya!

Yah tiba-tiba udah mau lebaran saja ya, hati-hati untuk yang lagi sendiri, kadang moment maaf-maafan jadi riweh sebab kata “kapan nikah?” atau “kok tetap sendirian sih?”, maka jawab saja masih enak fokus mantasin diri, agar yang datang juga yang berkualitas.

Jangan sampai jawabanmu ngengas sebab tersinggung, tidak baik di moment maaf-maafan jika kamu harus masukin ke hati omongan legend mereka, mending tanggapi dengan senyuman jika kamu tidak mampu mengendalikan lisanmu berkata yang baik-baik.

Bilang Saja Kalau Jodoh Sudah Ada di Tangan Allah, Pertemuannya pun Sudah Allah Persiapkan

lifestyle.co.id

Kalau kamu merasa sangat risih dengan apa yang dikatakan mereka maka balaslah dengan “jodoh sudah ada kok, tinggal bagaimana Allah mempersatukan nanti”.

Karena memang jodohmu kan sudah ada di tangan Allah, jodohmu sudah Allah atur kapan dan dimana kamu akan jumpa dengannya, maka pastikan kamu tenang saat mereka menghujani pertanyaan-pertanyaan yang menjengkelkan seputar pernikahan.

Lagi Fokus Mantasin Diri, Biar Nanti yang Datang pun Adalah Seseorang yang Pantas dan Juga Baik

kompasiana.com

Bilang deh lagi fokus mantasin diri saja, biar nanti yang datang pun adalah seseorang yang memang sudah pantas dan baik.

Karena, saat kamu benar telah benar-benar memantaskan diri maka dia yang kamu tunggu pasti adalah seseorang yang juga telah memantaskan diri nanti, sebab janji Allah “yang baik akan diperuntukkan kepada yang baik”.

Ingat, Pertanyaan-pertanyaan Demikian Akan Selalu Datang Kepada Siapapun, Tapi Sebenarnya yang Mereka Tunggu Adalah Ceritamu

dream.co.id

Dan ingat, jangan rusak moment maaf-maafan yang sedang berlangsung nanti dengan rasa jengkel, selow saja nanggapin pertanyaan mereka yang kadang memang buat suasana tiba-tiba keruh.

Tapi kamu harus selalu sadar, bukankah pertenyaan-pertanyaan yang demikian memang akan selalu datang kepada siapapun? jadi jangan marah ya, karena sebenarnya yang mereka tunggu itu hanyalah cerita kamu.

Sudah Biasa, Kalau Belum Nikah Ya Akan Ditanya Kapan Nikah. Kalau Sudah Nikah Ya Akan Ditanya Kapan Punya Anak

telunjuk.com

Serta bukankah sudah biasa ya, kalau memang belum nikah ya akan ditanya kapan menikah, kalau sudah menikah tapi belum punya momongan, maka akan ditanya kapan punya anak.

Begitu juga setelah punya anak, kapan akan nambah lagi anak, katanya satu atau dua itu maish kurang. Oleh sebba itu, santai saja menghadapi pertanyaan legend dan horor menurut orang kebanyakan, jika kamu sabar tentu tidak seburuuk itu kok sebenarnya.

Kamu Harus Bersabar Dengan Rasa Penasaran Mereka, dan Cukup Tanggapi Dengan Senyuman dan Kata-kata yang Tepat

film.com

Jadi seperti apapun kejulidan mereka ketika moment lebaran, jangan dimasukin ke hati ya, tetap kendalikan hati hatimu untuk bersabar.

Iya, kamu harus bersabar dengan rasa penasaran mereka, pertanyaan-pertanyaan candaan mereka, dan cukup tanggapi dengan senyuman dan kata-kata yang tepat.