Banyakin Sabar, Allah Itu Menyayangimu, Karena Itulah Allah Mengujimu

Jangan pernah takut kepada ujian berat yang Allah datangkan, karena sejatinya tidak ada ujian yang berat tatkala kamu meringankan hatimu untuk bergantung kepada Allah.

Dan jangan pernah kamu merasa khawtir, meski benar hal itu sangatlah berat kamu rasakan. Sungguh ujian yang datang kepadamu hanyalah bukti bahwa Allah sayang kepadamu.

Jangan Bersedih, Karena Ujian yang Datang Kepadamu Adalah Bentuk Kasih Sayang Allah

instagram.com/lutfiaqrobah

Maka dari itu, jangan biarkan hatimu terus merasa sedih, karena ujian yang datang kepadamu adalah bentuk kasih sayang Allah, hanyalah bukti bahwa kamu spesial di hadapan-Nya.

Lantas bersyukurlah, jangan pernah gerutui apapun meski benar hal tersebut sangat mengusik ketenanganmu, karena bagaimanapun Allah telah menyiapkan sesuatu yang luar biasa untukmu.

Allah Ingin Kamu Lebih Dekat Dengan-Nya, Maka Mendekatlah Lewat Doa dan Sujud Panjangmu

instagram.com/mukena_tazkia

Dan apakah kamu tahu? ujian yang didatangkan kepadamu tak lain karena Allah ingin kamu lebih dekat dengan-Nya, maka mendekatlah kamu lewat doa dan sujud panjangmu.

Datanglah kepada Allah dengan penuh harapan besar, karena sungguh disaat kamu di uji Oleh-Nya, disitulah kamu tengah sangat dekat dengan-Nya.

Jangan Fokus Pada Apa yang Memberatkanmu, Tapi Fokuslah Kepada Allah

instagram.com/mukena_tazkia

Jadi jangan terus fokus pada apa yang memberatkanmu saja, tapi fokuslah kamu kepada Allah, fokuslah kamu pada kebaikan-Nya, dan fokuslah kamu untuk terus berbaik sangka kepada-Nya.

Karena semakin kamu berbaik sangka maka disitulah kamu akan paham bahwa setiap ujian yang Allah datangkan tak lain hanya caranya untuk membuatmu mendekat kepada-Nya.

Pusatkan Hatimu Untuk Terus Mengingat-Nya, Karena Disitulah Ketenanganmu Akan Tercipta

instagram.com/mukena_tazkia

Karenanya, pusatkan saja hatimu untuk terus mengingat-Nya, fokuskan saja drimu untuk terus mengingat kebesaran-Nya, sebab disitulah nanti ketenanganmu akan tercipta.

Keberanianmu dalam menghadapi ujian yang berat itu akan muncul tatkala kamu terus datang kepada Allah dengan hati yang penuh harap.

Jangan Risaukan Apapun, Cukup Kamu Tahu Saja Bahwa Bersama Ujian Itu Allah Tengah Menyiapkan Kebaikan Untukmu

instagram.com/mukena_tazkia

Oleh sebab itu, saat ujian-Nya datan kepadamu maka jangan pernah risaukan apapun, cukup kamu tahu saja bahwa bersama ujian itu Allah tengah menyiapkan kebaikan untukmu.

Sungguh ujian bukan hanya bukti bahwa Allah sayang kepadamu, tapi itulah bukti bahwa bersama ujian tersebut akan ada kebaikan yang akan Allah taburkan dalam hidupmu.